Lion Parcel Catat Volume Pengiriman Naik 30 Persen saat Ramadan dan Lebaran


TEMPO.CO, Jakarta -Lion Parcel mencatat terjadi peningkatan volume pengiriman paket hingga 30 persen selama bulan Ramadan dan Lebaran 2022 dibandingkan dengan rata-rata per bulan sebelumnya.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan kenaikan itu melebihi dari prediksi sebesar 10 persen. “Kunci dari keberhasilan Lion Parcel dalam menghadirkan layanan yang tetap prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan kami yang telah menjangkau lebih dari 98 persen area di Indonesia,” kata dia saat konferensi pers, Selasa, 17 Mei 2022.

Ia mengatakan lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada pun telah mendukung kelancaran aktivitas pengantaran. Serta diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Upaya lain yang dilakukan Lion Parcel dalam mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman selama Ramadan dan semakin berkembangnya bisnis e-commerce dan UMKM, Lion Parcel juga membangun beberapa gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung. Surabaya, dan Palembang.

“Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman Lion Parcel, sehingga proses layanan yang kami berikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya Lion air Group untuk menjawab permintaan pasar yang terus meningkat terhadap layanan logistik di seluruh area di Indonesia,” tambah Farian.

Menurut dia, peningkatan volume pengiriman tersebut dapat dijadikan indikator makin berputarnya roda perekonomian di Indonesia dan hasil pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. Ditambah dengan antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2 ribu pendaftar baru per bulan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »