Menikmati Uniknya Gelato Rasa Klepon dan Bolu Koja di Let’s Go Gelato



Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Siapa sih yang tidak suka dengan gelato? Dessert yang sekilas seperti es krim ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan beku.

Dibuat dari bahan susu, krim, dan gula, gelato biasanya memiliki varian rasa beragam mulai dari buah-buahan, cokelat, dan bahan perasa lainnya.

Namun uniknya di Bandung, Let’s Go Gelato menghadirkan dua rasa tradisional khas penganan Nusantara yaitu klepon dari Jawa dan bolu koja dari Bengkulu.

Let’s Go Gelato Chef, Aprilia Melisa, menjelaskan, dalam membuat dua rasa baru ini, Let’s Go Gelato tetap menggunakan bahan utamanya yaitu susu rendah lemak, krim, dan gula.

“Untuk rasa klepon ini, menggunakan bahan pelengkap berupa pandan, gula aren, dan kelapa parut lengkap santannya,” ujar Aprilia saat ditemui di Let’s Go Gelato, Jalan Bengawan No 29, Kamis (12/5/2022).

Sambil berkeliling ke bagian dapur Let’s Go Gelato, Aprilia pun menunjukkan bagaimana proses pembuatannya.

Dalam wadah adonan gelato klepon, dimasukkan cairan tepung beras dan tepung ketan yang dibuat demikian kental.

Lalu, tepung beras dan ketan inilah yang membedakan gelato rasa klepon dan gelato bolu koja.

“Gelato bolu koja disajikan cantik dengan krim bentuk bunga kecil-kecil, sedangkan gelato klepon disajikan dengan cokelat putih dan gelato yang dibentuk bulatan hijau bertabur kelapa parut kering,” ujar  Aprilia.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »