Rekam Jejak Ridwan Djamaluddin, Penjabat Gubernur Babel dan Dirjen Minerba ESDM


TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ridwan Djamaluddin, resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur atau Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ridwan dilantik sebagai Pj Gubernur Babel untuk menggantikan Erzaldi Rosman yang habis masa jabatannya selaku gubernur definitif Babel.

Walau menjadi Pj Gubernur Babel, Ridwan tetap mengemban amanat sebagai Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM. Artinya, Ridwan akan merangkap jabatan sebagai PJ Gubernur Babel dan Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM, Sunindyo Suryo Herdadi. “Beliau masih Dirjen Minerba Kementerian ESDM,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Kamis, 12 Mei 2022.

Ridwan telah menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) Kementerian ESDM sejak tahun 2020. Sebelum bergabung di Kementerian ESDM, Ridwan lebih dahulu menjabat di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Di Kemenko Marves, Ridwan sempat didapuk sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi dan Deputi bidang Koordinasi Infrastruktur. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam di Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT). Ridwan pun tercatat pernah menduduki posisi strategis sebagai komisaris di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »