Dirut Garuda Nilai Traveling Kini Jadi Kebutuhan Pokok Masyarakat


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 di Tanah Air perlahan-lahan mulai dapat tertangani dengan baik. Hal ini pun memberikan optimisme terhadap geliat ekonomi di dalam negeri, khususnya terhadap sektor pariwisata.

Mengenai hal itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan bahwa pihaknya akan mendorong penguatan pelayanan untuk masyarakat dapat bepergian dengan fleksibel dan nyaman. Salah satunya adalah dengan kerja sama pembayaran tiket online dengan UOB Indonesia.

“TMRW Pay ini memberikan value add yang sangat kuat dalam hal fleksibilitas pembayaran. Setelah bertahun-tahun orang tidak bepergian, kita juga memahami bahwa traveling ini merupakan kebutuhan pokok, ini diperkuat dengan medsos,” jelas dia dalam telekonferensi pers, Rabu (11/5).

Dia pun menceritakan waktu awal masa pandemi Covid-19, di mana banyak orang beranggapan bahwa naik pesawat itu mengerikan, khususnya karena dalam ruangan tertutup. Namun, itu bisa teratasi dengan edukasi yang dilakukan dengan intensif.

“Kita informasikan terus menerus, akhirnya diketahui masyarakat, terbang itu walaupun dalam kondisi tertutup dan tidak bisa keluar, itu sebenarnya paling aman, karena kita menerapkan HEPA filter secara konsisten,” terangnya.

Bahkan pendapat pribadinya, pesawat merupakan tempat teraman di dunia. “Saya kadang-kadang suka berlebihan menyatakan bahwa tempat di dunia selama masa pandemi itu ada di pesawat terbang karena ada HEPA. Di industri lain juga kemudian menerapkan HEPA ini dalam layanan mereka,” seru Irfan.

Editor : Mohamad Nur Asikin





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »