Ganjar Pranowo Sowan ke Ulama Besar NU di Makassar



Makassar, CNN Indonesia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulawesi Selatan sekaligus Rais Syuriah Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Makassar KH Anre Gurutta Haji (AGH) Baharuddin.

Kunjungan itu dilakukan sebelum Ganjar meninggalkan Kota Makassar, Minggu (8/5).

“Silaturahmi saja, sudah kita jadwalkan untuk berbincang banyak hal, tapi karena waktunya enggak banyak, saya hanya silaturahmi. Ya, untuk bangun komunikasi lah,” kata Ganjar di Makassar.

Ganjar mengatakan selama ini Pemprov Jawa Tengah telah menjalin kerja sama dengan para ulama. Salah satunya pada program rumah tidak layak huni (RTLH) dan wajib zakat bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Jateng.

Program Pemprov Jateng bersama para ulama ini, diklaim Ganjar telah membantu mengentaskan kemiskinan dan membantu masyarakat kurang mampu.

“Tentu saja peran para ulama seperti yang ada di sini saya kira sama. Saya ceritakan, bagaimana kita di Jawa Tengah juga selalu bekerja sama dengan MUI, dengan Baznas dengan berbagai aktivitasnya,” ujarnya.

Sementara, KH Baharuddin pun mengapresiasi Ganjar yang melibatkan para ulama dalam program pemerintah di Jawa Tengah. Bahkan, kata dia, Gubernur Jateng ini sering meminta saran dari para ulama dalam persoalan kepemimpinan hingga kebangsaan.

“Iya, sudah berjalan lah dengan baik, bahkan banyak daerah dari luar yang datang belajar ke Jawa Tengah. Maka kami memutuskan untuk Baznasnya jalan, kami sudah pilih siapa yang bisa. Jadi sudah terbentuk, berkesinambungan,” tutur KH Baharuddin.

Pertemuan ini telah lama direncanakan oleh Ganjar namun tertunda akibat penyebaran Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kami harapkan bahwa kunjungan beliau ini bukan kunjungan terakhir, jadi saya sampaikan juga ada kunjungan-kunjungan yang lain,” katanya.

(mir/pmg)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »