Tottenham Ganjal Liverpool


TOTTENHAM Hotspur menjadi batu ganjalan bagi Liverpool yang tengah membidik poin penuh demi perburuan gelar Liga Primer Inggris. Liverpool kehilangan poin penuh usai ditahan imbang Tottenham 1-1 di Stadion Anfield, Minggu (8/5) dini hari.

Pada laga itu, Tottenham mampu unggul lebih dulu melalui gol Son Heung-min di menit ke-56. Gol balasan dibuat oleh Luiz Diaz di menit ke-74 dan hingga akhir laga skor tetap bertahan.

“Saya rasa kami harus puas karena itu tidak mudah, tidak sederhana untuk saat ini bermain melawan tim yang luar biasa,” kata pelatih Tottenham Antonio Conte.

Tottenham seolah menjelma menjadi pengganjal Liverpool dan Manchester City yang musim ini bersaing memperebutkan gelar Liga Primer. The Lily White dua kali bermain imbang dengan Liverpool di musim ini dan dua kali menang atas City.

Hasil imbang melawan Liverpool itu juga membuka harapan Tottenham bisa finis di empat besar bersaing dengan Arsenal.

“Saya melihat di mata para pemain sedikit kekecewaan karena kami memiliki peluang untuk memenangi pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, jadi saya pikir hasil imbang itu adil,” imbuh Conte.

Bagi Liverpool, hasil itu membuatnya kehilangan poin penting meski posisinya sementara ini di puncak klasemen namun dengan poin yang sama dengan Manchester City yakni 83 poin. City juga akan memainkan laga melawan Newcastle. Liverpool pun kini mengharapkan City juga tersandung di sisa laga yang dimainkan.

Baca juga: Liverpool vs Tottenham, Klopp Waspadai Kane dan Son

Sang pelatih Juergen Klopp tak mau patah arang dan tetap memandang hasil imbang itu dari sisi positif meski jelas merugikan karena liga kini tinggal menyisakan tiga laga pamungkas.

“Pertama dan terpenting kita harus berhenti bersikap hasil ini adalah permakaman. Dalam hidup saya, banyak hal yang lebih buruk terjadi,” kata Klopp seusai laga.

Hasil imbang itu juga menjadi kegagalan pertama Liverpool meraih kemenangan di kandang sejak melawan Brighton pada Oktober tahun lalu. Klopp mengakui tiga poin amat penting bagi timnya namun satu poin hasil imbang juga hasil yang baik lantaran pada laga itu tim asuhannya tertinggal lebih dulu dari Tottenham.

“Dari tertinggal 0-1, itu (hasil imbang) jauh lebih baik tetapi tidak persis seperti yang kami inginkan. Sekarang kami harus menghadapinya, tetapi kami akan melakukannya, kami semua tahu situasinya,” ungkap Klopp.(AFP/BT Sport/OL-5)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »