Prabowo Temui Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogya



Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Sultan Yogyakarta Hamengku Buwono X, Sabtu (7/5). Prabowo mengatakan pertemuan itu merupakan bagian dari rangkaian silaturahminya ke beberapa tokoh dan sahabat lama selama berada di Yogyakarta.

“Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas,” kata Prabowo melalui keterangan tertulis, Minggu (9/5).

Prabowo mengklaim tidak ada pembahasan politik dalam pertemuan itu. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo tampak mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengkubuwono X tampak mengenakan pakaian batik.

Prabowo disambut langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X dan istri di pintu masuk Keben, Keraton Yogyakarta.

Sultan pun menyampaikan terima kasih kepada Prabowo atas kunjungan Menteri Pertahanan itu ke Yogyakarta.

“Saya terima kasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi,” kata Sultan.

Selama masa libur Lebaran ini, Prabowo memang melakukan safari ke sejumlah tokoh. Ia sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Yogyakarta, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, dan mengunjungi beberapa ulama di Jawa Timur.

Beberapa ulama yang ditemui adalah Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo Kiai Kholil As’ad dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Kiai Ahmad Muzaki Syaha.

[Gambas:Instagram]

(tst/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »