Gibran Bertemu Wapres China di Hari Pertama Kerja




Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wakil Presiden China Han Zheng di hari pertamanya menjabat sebagai wakil presiden pada hari ini, Senin (21/10).

Gibran mengawali agendanya dengan menghadiri acara pelantikan menteri di Kabinet Merah Putih pada pukul 10.00 WIB di Istana Negara.

Kemudian pada pukul 11.30 WIB, Gibran bertemu dengan Han Zheng di Istana Wakil Presiden, Jakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Han Zheng ketika tiba di Istana Wapres sempat berfoto bersama Gibran dengan latar belakang bendera Indonesia dan China sambil berjabat tangan.

Kemudian, Gibran dan Han Zheng masuk ke sebuah ruangan. Keduanya terlihat berdialog satu sama lain dengan penerjemah masing-masing.

Pada pertemuan itu, Gibran menerima ucapan selamat atas pelantikannya dari Han Zheng. Gibran menegaskan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Indonesia dan RRT.

“Yang jelas, pemerintahan Bapak Prabowo akan berkomitmen melanjutkan apa yang sudah dijalankan. Terima kasih atas dukungannya, termasuk dalam pembangunan kereta cepat,” kata Gibran dalam keterangannya.

Han Zheng merespons positif pernyataan tersebut, dan menyatakan keyakinannya bahwa hubungan kerja sama antara RRT dan Indonesia saat ini berada dalam posisi yang sangat baik.

“Kami juga yakin Pemerintah Indonesia yang baru akan melanjutkan tradisi persahabatan antara kedua negara,” tutur Han Zheng.

Han Zheng juga menyampaikan setelah pertemuan antara Prabowo dan Presiden Xi Jinping pada April lalu, Presiden Xi segera menindaklanjuti rencana kerja sama ke depannya dengan berbagai departemen terkait di China.

Han Zheng menyatakan optimistisnya bahwa hubungan baik antara RRT dan Indonesia tidak hanya akan menguntungkan kedua negara, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi kemakmuran regional dan internasional.

“Kerja sama ini tidak hanya menguntungkan rakyat kedua negara, tetapi juga akan berkontribusi pada kemakmuran regional maupun internasional,” imbuhnya.

Pada pukul 15.00 WIB, Gibran kembali menuju ke Istana Presiden untuk menghadiri pelantikan jajaran wakil menteri di Kabinet Merah Putih.

(rzr/gil)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »