Cagub Malut Benny Laos Disemayamkan di RSPAD, Dimakamkan Selasa




Jakarta, CNN Indonesia

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menyebut jenazah Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara Benny Laos bakal disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto.

Hermawi mengatakan saat ini jenazah almarhum sedang dibawa dari Talibu Barat menuju Jakarta untuk disemayamkan terlebih dahulu di RSPAD Gatot Subroto.

“Nasdem pendukung utama almarhum BL (Benny Laos) kami sedang menunggu kedatangan jenazah yang akan disemayamkan di RSPAD Jakarta,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (13/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menambahkan prosesi pemakaman terhadap Benny Laos rencananya baru akan dilakukan oleh pihak keluarga pada Selasa (15/10) mendatang.

“Kami akan menuntaskan proses pemakaman beliau yang direncanakan hari Selasa, setelah itu kami akan segera berembuk,” jelasnya.

Sebelumnya Cagub Malut nomor urut 4 Benny Laos meninggal dunia usai speedboat yang membawa rombongan untuk berkampanye meledak di Pulau Taliabu, Sabtu (12/10).

Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo mengatakan Benny meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Insiden itu terjadi saat Benny dan rombongan hendak ke di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, untuk melakukan kampanye.

Wakapolres Pulau Taliabu Kompol Sirajuddin mengatakan dugaan penyebab ledakan speedboat rombongan Benny karena kelalaian pengisian bahan bakar minyak (BBM) ketika mesin kapal masih menyala.

Selain Benny, lima orang lain juga meninggal karena insiden tersebut. Mereka yakni anggota DPRD Malut dari Partai Demokrat Ester Tanri, Ketua PPP Malut Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Hamdani Buamonabot, Mahsudin Ode Muisi, dan Nasrun, S.Pd.

Proses evakuasi sudah dihentikan pada Sabtu pukul 20.30 WIT. Speedboat telah ditarik ke bibir pantai dan dipastikan tak ada korban tertinggal.

(tfq/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »