Acara Penting Bagi Sektor MICE India dan Perjalanan Mewah


Kongres MICE India & Luxury Travel Congress    ( MILT) Tahunan ke-11, yang diselenggarakan oleh QnA International yang berpusat di Dubai dan diadakan di Hyatt Regency Jaipur Mansarovar pada tanggal 25 dan 26 Juli lalu meraih kesuksesan besar. ( Foto:  QnA International

QnA International Merayakan Keberhasilan Kongres MILT Tahunan ke-11, Menyoroti Perkembangan Lanskap MICE India dan Peluang Masa Depan

DUBAI, bisniswisata.co.id: Kongres MILT Tahunan ke-11, yang diselenggarakan oleh QnA International yang berpusat di Dubai berlangsung di Hyatt Regency Jaipur Mansarovar pada tanggal 25 dan 26 Juli, meraih kesuksesan besar. 

Acara ini mempertemukan lebih dari 150 pembeli yang telah diseleksi dan lebih dari 40 pemasok, memfasilitasi ribuan pertemuan bisnis yang produktif dan 20 jam berjejaring. 

Para peserta mendapatkan manfaat dari sesi-sesi yang mendalam, menjalin banyak kesepakatan, dan merayakan pencapaian yang gemilang di resepsi koktail. 

Baik pengunjung internasional maupun delegasi India melaporkan hasil yang sangat konstruktif, yang memperkuat warisan keunggulan yang telah dibangun oleh acara-acara Kongres MILT sebelumnya di India. 

Kongres tersebut terbukti menjadi pengalaman yang tak terlupakan, menandai tonggak sejarah lain dalam industri MICE dan perjalanan mewah.

Dilansir dari www.zawya.com, di India, pembangunan ekonomi, yang ditandai dengan meningkatnya kemakmuran dan kelas menengah yang berkembang, telah menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dan kecenderungan yang meningkat terhadap perjalanan internasional. 

Pasar pariwisata luar negeri mengalami pertumbuhan yang substansial, didorong oleh beberapa faktor utama. Wisatawan India menunjukkan minat yang semakin besar terhadap destinasi internasional, dengan pilihan populer adalah wilayah terdekat seperti Timur Tengah dan Asia Selatan, serta destinasi jarak jauh seperti Amerika Utara dan Eropa Barat. 

Kota Pink ‘JAIPUR’ terkenal dengan istana, benteng, dan pasarnya yang bersejarah, yang menyediakan latar yang unik untuk industri pariwisata dan perhotelan. 

Infrastrukturnya yang berkembang dengan baik dan pesona kerajaannya menjadikannya tempat yang ideal untuk pertemuan puncak dan konferensi.

Pembicara terkemuka dari bidang perjalanan, pariwisata, dan perhotelan di Kongres MILT tahun ini di Jaipur menjadikannya pertemuan yang luar biasa. 

Wawasan mereka mengungkap tren kuat menuju pengalaman perjalanan yang dipersonalisasi, berkualitas tinggi, dan mendalam secara budaya, yang menjadi latar belakang Kongres MILT 2024 yang dinamis dan menarik.

Varsha Yadav, VP-Sales Promotion Agency Channel, Max Life Insurance Company Limited, berkomentar, “Kongres MILT baru-baru ini menyoroti evolusi signifikan dalam lanskap MICE India, dengan pergeseran menuju acara eksperiensial, integrasi teknologi, dan keberlanjutan. 

Acara hibrida, pengalaman yang dipersonalisasi, dan analisis data membentuk industri, sementara fokus pada kesehatan dan budaya lokal memperkaya pengalaman peserta. 

Partisipasi kami di Kongres MILT menggarisbawahi nilai jaringan, mengeksplorasi peluang baru, dan mengikuti tren. Inovasi teknologi seperti AI, VR, dan AR meningkatkan keterlibatan, dan geografi India yang beragam memungkinkan rencana perjalanan yang unik, meningkatkan daya tarik MICE dan perjalanan mewah, tambah Varsha Yadav.

Mengantisipasi pertumbuhan berkelanjutan di sektor-sektor ini, didorong oleh teknologi, keberlanjutan, dan personalisasi. Sandeep V Dandekar, Direktur Senior, NTT Global Data Centres, setuju mengenai pentingnya Kongres.

“India secara unik mampu menyediakan keragaman tinggi dalam hal pengalaman dan peluang yang seperti beberapa negara berbeda di satu negara, baik itu komponen MICE apa pun, yaitu Rapat, Insentif, Konferensi, atau Pameran. Selain itu, transformasi yang telah terjadi dan terus berlanjut di India terkait dengan infrastruktur & fasilitas terkait perjalanan MICE, membuatnya sangat mudah dan menarik untuk mempertimbangkan India sebagai lokasi/tujuan MICE yang disukai,” ungkapnya.

Peserta MICE India & Luxury Travel Congress    ( MILT) Tahunan ke-11,

Selain itu, untuk ekonomi dengan nilai mata uang yang lebih tinggi, secara alami menjadi pilihan dengan nilai terbaik untuk uang karena keuntungan konversi mata uang yang dimiliki ekonomi tersebut.” kata  Rashmi Chadha.

Menurut dua, sebagai pendiri Wovoyage, partisipasinya dalam Kongres MILT didorong oleh kesempatan untuk terhubung dengan para pemimpin industri, mengikuti tren terkini, dan mendorong kolaborasi. 

Kongres ini terbukti sangat berharga untuk membangun jaringan dengan dewan pariwisata dan hotel, mendapatkan wawasan dari para pembicara terkenal, dan menemukan tren baru. 

Dia sangat antusias dengan kesempatan untuk mengeksplorasi ide-ide inovatif dan mengembangkan paket perjalanan yang unik. Dengan memanfaatkan geografi India yang beragam, dia bertujuan untuk menawarkan pengalaman yang disesuaikan untuk pelancong wanita, dengan fokus pada keselamatan, komunitas, dan rencana perjalanan khusus.

Dushyant Bhalla, Direktur & CEO Aabee Resort & Travel, mengatakan lanskap acara MICE di India telah berkembang pesat, dengan destinasi baru dan unik seperti Maroko, Islandia, dan Jepang yang semakin menonjol, dan lokasi baru seperti Baku dan Almaty yang dapat diakses melalui penerbangan langsung. 

Partisipasi kami dalam platform seperti Kongres MILT sangat penting untuk mengikuti tren industri dan bertemu klien. Geografi India yang beragam, dengan infrastruktur dan konektivitas yang ditingkatkan, menawarkan berbagai pengalaman perjalanan, dari taman nasional hingga destinasi pantai, yang melayani semua preferensi dan musim. 

“Ke depannya, pasar perjalanan mewah diproyeksikan mencapai US$200 miliar pada tahun 2030, dengan perjalanan pengalaman dan MICE mewah yang diharapkan tumbuh 3,5 kali lipat dalam lima tahun ke depan.” kata Bhavnesh Sawhney, Co-Founder FB Celebrations.

Lanskap MICE di India telah berubah secara dramatis. Jika dulu para profesional India bepergian ke luar negeri untuk mendapatkan peluang internasional, kini perusahaan global semakin banyak datang ke India, tambahnya.

Menurut dia, berpartisipasi dalam Kongres Tahunan MILT ke-11 terbukti bermanfaat untuk menjalin hubungan yang signifikan dan membangun kemitraan dengan pembeli terkemuka dalam perjalanan mewah. 

Platform ini sangat berharga untuk jaringan profil tinggi, mengakses tren industri terbaru, dan terlibat dalam pertemuan satu lawan satu yang menawarkan pengembalian investasi yang substansial. 

“Kami bersemangat untuk mengeksplorasi solusi inovatif, berkolaborasi dengan para pemimpin industri, dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penawaran kami,”

Dengan geografi India yang beragam, para pemangku kepentingan memiliki peluang unik untuk memamerkan kekayaan budaya, retret kesehatan, dan tur ramah lingkungan, menjadikannya tujuan utama untuk MICE dan perjalanan mewah.

Menambah kegembiraan, Penghargaan Keunggulan MILT 2024 merayakan pencapaian luar biasa di sektor MICE dan perjalanan mewah, mengakui para pemimpin atas program mereka yang inovatif dan berdampak.

Merayakan keberhasilan Kongres Tahunan MICE India dan Perjalanan Mewah (MILT) ke-11, Direktur QnA International, 

Sidh NC menyimpulkan, “Di masa lalu, para profesional bisnis India harus bepergian ke luar negeri untuk mendapatkan peluang bisnis internasional. Saat ini, perusahaan dan korporasi internasional semakin banyak datang ke India untuk terlibat dalam bisnis, yang telah mengubah lanskap acara Pertemuan, Insentif, Konferensi, dan Pameran (MICE). 

Kongres MILT 2024 mempertemukan pembeli dan pemasok, memfasilitasi ribuan pertemuan produktif dan berjam-jam berjejaring. Tingkat keterlibatan yang tinggi dari pengunjung internasional dan delegasi India menegaskan kembali reputasi kongres yang terhormat dan warisan keunggulan yang berkelanjutan.

 Jaipur, dengan pesona bersejarahnya dan infrastruktur yang dikembangkan, memberikan latar belakang yang sempurna untuk acara tahun ini. Kongres tersebut menyoroti lanskap MICE India yang berkembang pesat, ditandai dengan peralihan ke acara pengalaman, teknologi canggih, dan keberlanjutan. 

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua mitra, pembicara, dan peserta kami atas kontribusi mereka yang tak ternilai,” kata Sidh NC

Dukungan dan wawasan mereka telah berperan penting dalam menjadikan Kongres MILT 2024 sukses besar. Kami berharap dapat melanjutkan kolaborasi kami dan mendorong keunggulan lebih lanjut di sektor MICE dan perjalanan mewah.”

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »