Eksekutif Penasehat Kementerian Pariwisata Israel Update Tentang Perjalanan ke Negara Itu


Eyal  Carlin.  (Foto; Kementerian Pariwisata Israel)

Claudette Covey dari TravelPulse duduk bersama Eyal Carlin, komisaris Amerika Utara untuk Kementerian Pariwisata Israel, untuk membahas bagaimana keadaan negara tersebut dari sudut pandang pariwisata setelah serangan Hamas pada 7 Oktober. Berikut kutipannya; 

TravelPulse: Saran apa yang Anda miliki untuk penasihat perjalanan AS tentang bagaimana mereka harus memberi nasihat kepada klien mereka dalam perjalanan ke Israel?

Eyal Carlin: Saya ingin memberi tahu mereka bahwa tidak terlalu dini untuk menyarankan klien mereka untuk pergi ke Israel.  Mereka harus tahu bahwa jika mereka tinggal jauh dari wilayah Jalur Gaza atau dari perbatasan utara, tidak ada masalah untuk bepergian dengan bebas.

 Hidup terus berjalan dan perjalanan pun terjadi.  Terdapat sumber daya bagi penasihat dan wisatawan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.  Mereka dapat menghubungi Kementerian Pariwisata Israel melalui kantor kami, yang tersebar di AS, dan dari mitra perjalanan kami di Israel.

Baik itu pelaku bisnis perhotelan atau perusahaan pengelola destinasi.  Ada banyak informasi yang tersedia dan semua orang dengan senang hati berbagi.  Maskapai penerbangan juga merupakan sumber daya yang bagus dan memiliki banyak informasi mengenai logistik.

Wisatawan dapat yakin bahwa ada praktik terbaik yang diterapkan jika ada situasi yang mengkhawatirkan.  Prioritas utama pemerintah Israel adalah memastikan semua wisatawan mendapat perhatian dan merasa nyaman.

 Sekali lagi, saran saya adalah klien penasihat harus pergi – terutama jika klien secara proaktif ingin pergi, maka tentu saja.  Para penasihat juga dapat merasa yakin untuk memberikan Israel sebagai rekomendasi bagi wisatawan mereka.  Di jalur wisata utama, mereka pasti tidak akan terganggu.

TP: Jenis wisatawan apa yang saat ini mengunjungi Israel?

 EC : Dari Amerika, mulai bulan Desember lalu kami sudah mulai melihat orang-orang melanjutkan perjalanan ke Israel.  Ini dimulai sebagai kelompok solidaritas pada bulan Desember dan Januari.

Kemudian pada bulan Februari, Maret dan April kami melihat jumlah wisatawan semakin meningkat – yaitu orang-orang yang mengunjungi teman dan keluarga mereka serta orang-orang yang datang untuk berwisata. 

Perjalanan umat Kristiani dilanjutkan kembali pada bulan Februari, dan mereka melakukan rute umat Kristiani di Israel mengunjungi Laut Mati dan Yerusalem. 

 

 

Jerussalem ( Foto: Claudette Covey

 TP: Berapa jumlah pariwisata Israel dalam beberapa tahun terakhir sebelum peristiwa 7 Oktober?

 EC: Sebelum COVID, pada tahun 2019, kami hampir menjangkau 1 juta wisatawan AS dengan 970.000 pengunjung.  Pada tahun 2022, setelah adanya COVID, ketika negara ini baru dibuka untuk pariwisata pada akhir bulan Maret, jumlah kita sudah mencapai hampir 80 persen dari jumlah pada tahun 2019.

Jumlahnya mencapau 840,000 atau 850,000 wisatawan Amerika bahkan dengan adanya pembatasan dan persyaratan pengujian karena pandemi  COVID.

TP: Bagaimana kedatangan pariwisata musim panas ini dan sisa tahun 2024

EC: Mereka perlahan-lahan berkembang.  Pada bulan Februari dan Maret, jumlah tersebut berjumlah sekitar 30 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019 dan 2023.

Pada bulan Mei kita sudah mencapai 40 persen dari jumlah perjalanan pada tahun 2023 dan 2019. Saya memperkirakan hal ini akan berlanjut hingga musim panas, yang mana  sebenarnya tidak buruk sama sekali.

Selain individu yang bepergian karena alasan keluarga, solidaritas dan kelompok tour Kristen, kini kita juga melihat perjalanan pendidikan remaja dan dewasa muda yang kelompoknya melakukan tour ke Israel selama dua minggu hingga satu bulan.  Jadi kita sudah melihat beberapa segmen perjalanan yang berbeda kembali hadir.

Saya merasa yakin bahwa kita akan mengakhiri tahun 2024 pada tingkat 50 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

 TP: Apa prediksi Anda kedatangannya di tahun 2025?

 EC: Jika ada gencatan senjata resmi atau kesepakatan yang dramatis, saya pikir kita akan menuju ke kondisi sebelum perang – tidak dalam waktu dekat tetapi kita akan menyelesaikan tahun 2025 dengan melihat tren yang kita alami pada tahun 2022 dan 2023 (sebelum 7 Oktober).

TP: Apa yang bisa Anda ceritakan tentang penerapan sistem ETA-IL?  Bagaimana pengaruh program ini terhadap wisatawan Amerika?

 EC: Kami baru saja menerapkan uji coba ini, yang sudah berjalan dan dijadwalkan berlaku efektif untuk semua wisatawan pada bulan Agustus.  Kami melakukan standarisasi proses masuk untuk negara-negara yang memiliki e-visa atau negara-negara yang bebas visa ke Israel.

 Artinya, wisatawan AS harus meluangkan waktu lima menit sebelum melakukan perjalanan untuk mendaftar secara online.  Namun jika masuk ke Israel, proses ini akan disederhanakan karena mereka akan melalui sistem biometrik seperti halnya warga Israel.  Ini mirip dengan Global Entry di AS.

 Setelah dikeluarkan, visanya berlaku selama dua tahun.  Artinya, tidak ada antrean panjang di bea cukai dan imigrasi.  Mereka hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk berangkat dari pesawat ke pengambilan bagasi – lumayan!

Taman Baha’i di Haifa.  (Foto: Claudette Covey)

 TP: Apa yang terjadi di sektor maskapai penerbangan?

 EC: Kami bagus dalam hal kapasitas udara.  Delta Air Lines dan United Airlines kembali.

United dan Delta kembali ke rute mereka di New York.  United, setelah satu setengah minggu terbang, penerbangan harian dari Newark naik menjadi dua kali lipat setiap hari.  Delta mengoperasikan penerbangan New York-JFK dan kedua maskapai tersebut melihat permintaan yang baik.

Kita akan melihat tingkat kenyamanan berikutnya bagi wisatawan Amerika ketika United dan Delta melanjutkan penerbangan mereka dari tujuan Amerika lainnya – misalnya.

Ketika Delta memperkenalkan kembali penerbangan ke Atlanta dan United memperkenalkan kembali penerbangan ke San Francisco, Chicago, dan DC.  Saat ini, kami mengoperasikan hampir 50 penerbangan mingguan dari area NYC ke Tel Aviv!

 El Al tidak pernah menghentikan layanan dan bahkan meluncurkan penerbangannya dari Fort Lauderdale.  El Al melayani pantai AS dan Pantai Atlantik dari berbagai titik, dan mereka memiliki penerbangan ke Los Angeles.  Beberapa hari adalah harian ganda.

 Saat ini terdapat banyak peningkatan kap:asitas untuk periode musim panas bagi wisatawan AS ke Israel dan wisatawan Israel ke AS.

 TP Seberapa optimistis Anda melakukan perjalanan ke Israel pada suatu saat akan kembali normal seperti sebelum bulan Oktober.  7 tingkat?

 EC: Secara geopolitik, saya tidak tahu.  Namun, saya yakin bahwa industri perjalanan akan menemukan cara untuk memenuhi permintaan dan minat masyarakat terhadap Israel.  Jadi, saya optimis tentang hal itu.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »