Hilton Mempercepat Pertumbuhan di Asia Tenggara dengan Banyak Rekrutan Baru


TEXAS, AS, bisniswisata.co.id: Proyek-proyek baru, termasuk debut Tapestry Collection by Hilton, akan menambah lebih dari 2.600 kamar di berbagai kategori merek, membawa perusahaan perhotelan global ini semakin dekat untuk menggandakan kehadirannya di Asia Tenggara pada tahun-tahun mendatang.

Perusahaan perhotelan global terkemuka Hilton (NYSE: HLT) telah mengumumkan penandatanganan 11 properti baru di Thailand, Indonesia, dan Vietnam, termasuk debut merek gaya hidup pemenang penghargaan Hilton, Tapestry Collection by Hilton di Asia Tenggara.

Penandatanganan tersebut, yang memanfaatkan momentum pertumbuhan Hilton di berbagai merek dan destinasi baru, adalah:

Thailand: KROM, Koleksi Curio oleh Hilton, Hilton Bangkok Grand Asoke, Hilton Garden Inn Bangkok Silom,  Hilton Garden Inn Rayong.

Vietnam: Koleksi Permadani oleh Hilton Hoi An, Hilton Hanoi Barat, Hilton Garden Inn Pantai Mui Ne.

Indonesia: Konrad Jakarta, Hilton Bandung Padalarang.Hilton Manado, Hilton Garden Inn Manado.

Hilton memiliki lebih dari 100 hotel perdagangan dan sedang dikembangkan di Asia Tenggara, memperkuat ekspansi perusahaan di kawasan Asia Pasifik yang lebih luas, dan berada di jalur yang tepat untuk melampaui 1.000 hotel perdagangan pada tahun 2025. 

Pada kuartal pertama tahun 2024, Hilton terus melanjutkan jalur pengembangan terbesarnya dalam sejarah perusahaan dengan 892 hotel yang ditandatangani di seluruh Asia Pasifik.

“Dengan destinasi wisata yang indah dan perekonomian yang tangguh, Asia Tenggara terus menjadi pendorong pertumbuhan penting bagi Hilton di Asia Pasifik,” kata Maria Ariizumi, wakil presiden, Pembangunan, Asia Tenggara, Hilton. 

“Kami sangat menghargai kepercayaan yang terus diberikan oleh pemilik terhadap model yang dikelola dan waralaba Hilton, mesin komersial yang kuat, dan pengenalan merek yang unggul, “

Semuanya telah mendorong pertumbuhan berkelanjutan kami di wilayah yang dinamis ini.  Kami berharap dapat memperkenalkan lebih banyak lagi merek terkenal Hilton ke destinasi-destinasi baru di sini.”

Asia Tenggara terus menunjukkan prospek pertumbuhan jangka panjang untuk industri perjalanan dan perhotelan, didukung oleh pertumbuhan kelas menengah, kuatnya perjalanan domestik, dan kembalinya MICE dan acara hiburan kelas dunia di kawasan ini. 

Optimisme ini semakin diperkuat dengan pertumbuhan konsumsi di Asia Tenggara, dimana perekonomian di kawasan ini yang bernilai USD$4 triliun diproyeksikan akan mengalami tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 4,6% hingga 4,8% hingga tahun 2029. 

Kuatnya pemulihan Asia Tenggara pascapandemi juga telah mendorong meningkatnya minat pemilik, pengembang, dan investor terhadap properti perhotelan, dengan empat dari lima kota teratas di APAC untuk pembangunan di Asia Tenggara.

Membawa Beragam Pengalaman Perhotelan ke Asia Tenggara

Penandatanganan terbaru Hilton di Asia Tenggara mengikuti beberapa pembukaan penting tahun lalu dan awal tahun ini, termasuk properti Curio Collection by Hilton pertama di Vietnam dengan La Festa Phu Quoc, Curio Collection by Hilton dan debut merek andalan Hilton serta hotel pertama di Ho Chi  Kota Minh dengan pembukaan Hilton Saigon.

Dengan meningkatnya perjalanan mewah di kawasan ini, Hilton juga memperluas koleksi merek dan properti mewahnya.  Hilton meluncurkan Umana Bali, LXR Hotels & Resorts tahun lalu, menandai hotel pertama merek tersebut di Asia Tenggara, serta Conrad Hotels & Resorts kedua di Singapura melalui Conrad Singapore Orchard. 

Mereka juga akan membawa merek ikonik Waldorf Astoria Hotels & Resorts ke Indonesia, Malaysia, dan Vietnam dengan pembukaan Waldorf Astoria Jakarta, Waldorf Astoria Kuala Lumpur, dan Waldorf Astoria Hanoi di tahun-tahun mendatang.

“Perekrutan terbaru Hilton dan pembukaan yang akan datang tidak hanya menggarisbawahi peluang pertumbuhan jangka panjang di kawasan yang dinamis ini, namun juga semakin memperkuat komitmen kami untuk menciptakan pengalaman luar biasa bagi para tamu dan anggota tim kami,” kata Alexandra Murray, wakil presiden dan kepala regional, Asia Tenggara, Hilton.  

“Di Asia Tenggara, kami bangga telah diakui di delapan dari sembilan negara tempat kami beroperasi atas budaya kerja kami yang luar biasa melalui Great Place to Work®, dan kami akan melanjutkan perjalanan kami untuk menjadi tempat kerja yang paling ramah bagi semua orang seiring dengan berjalannya waktu.  memperluas wilayah ini.”

Pada tanggal 31 Maret 2024, rencana pengembangan Hilton berjumlah sekitar 3.380 hotel yang mewakili 472.300 kamar di 119 negara dan wilayah, termasuk 31 negara dan wilayah di mana Hilton belum memiliki hotel. 

Dari ruangan yang sedang dalam proses pengembangan, hampir 60% berlokasi di luar AS. Berikut  rincian lebih lanjut mengenai penandatanganan tersebut, serta daftar ilustrasi pembukaan Hilton yang akan datang, di Asia Tenggara:

Penandatanganan secara detail Thailand, Hilton Bangkok Grand Asoke, dibuka Desember 2023. Terletak di jantung distrik Sukhumvit yang ramai di Bangkok, hotel dengan 325 kamar ini memiliki lima tempat makan yang berbeda, Executive Lounge, 15 fasilitas MICE serbaguna, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran 24/7.

 

KRMO Bangkok, Koleksi Curio oleh Hilton, pembukaan 2024, menandakan debut merek Curio Collection by Hilton di Thailand, hotel dengan 306 kamar ini akan berlokasi di sepanjang kawasan perbelanjaan utama Sukhumvit dan menampilkan tiga konsep bersantap kelas dunia, termasuk restoran yang buka sepanjang hari, ruang makan sosial yang kreatif, dan bar, kolam renang luar ruangan, serta pusat kebugaran.

Hilton Garden Inn Rayong, pembukaan 2024, sebagai bagian dari pengembangan serba guna yang terletak di dekat Central Rayong Shopping Mall dan berjarak 15 menit berkendara dari Pantai Saeng Chan dan pantai-pantai lain di sepanjang Teluk Thailand.

Hotel dengan 200 kamar ini akan menampilkan dua konsep bersantap termasuk bar di puncak gedung, sebuah bar di puncak gedung, dan sebuah bar di puncak gedung.  kolam renang rooftop, serta pusat kebugaran.

Koleksi Permadani Vietnam oleh Hilton Hoi An, dibuka pada tahun 2026 menandakan debut merek Tapestry Collection by Hilton di Asia Tenggara, hotel dengan 174 kamar ini akan terletak di Desa Cam Thanh yang indah di Hoi An dan di sepanjang Sungai Coco yang tenang. 

Ini akan menampilkan empat tempat makan yang berbeda termasuk restoran khusus dan bar kolam renang, spa, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran.

Hilton Hanoi Barat, pembukaan 2027, terletak di Hanoi Barat, Kawasan Pusat Bisnis yang sedang berkembang di ibu kota dan dekat dengan landmark seperti Pusat Konvensi Nasional Vietnam dan Museum Hanoi, hotel dengan 253 kamar.

Akan menampilkan empat konsep bersantap termasuk restoran khusus dan bar kolam renang, Executive Lounge,  ruang pertemuan, spa, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran.

Hilton Garden Inn Pantai Mui Ne, Dibuka 2028, terletak di kota resor pesisir Mui Ne di Vietnam Selatan, sebuah destinasi pantai dan golf yang terkenal di kalangan wisatawan lokal, hotel dengan 214 kamar ini akan menampilkan restoran dan bar yang buka sepanjang hari, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran. 

Hilton Bandung Padalarang, Indonesia buka 2026 sebagai bagian integral dari pengembangan serba guna yang mencakup fasilitas rekreasi, pendidikan, dan kesehatan di Kota Baru Parahyangan.

Hotel baru ini akan berlokasi di kota berkembang di Kabupaten Bandung Barat, Indonesia.Hotel dengan 200 kamar ini akan menampilkan tiga gerai makan berbeda, serta ruang pertemuan dan acara.

Hilton Garden Inn Manado dan Hilton Manado, Dibuka 2028 dan terletak di Manado, yang merupakan destinasi MICE dan pusat ekonomi yang sedang berkembang di Sulawesi Utara.

Hilton Garden Inn Manado dengan 250 kamar dan Hilton Manado dengan 150 kamar akan menjadi bagian dari properti bermerek ganda dalam pengembangan serba guna, menikmati akses mudah ke  ruang konvensi, mal ritel, dan kawasan pejalan kaki tepi laut.

Conrad Jakarta, pembukaan 2029 direncanakan untuk mewakili debut Conrad Hotels & Resorts di ibu kota Jakarta yang dinamis, hotel dengan 280 kamar yang terletak di sepanjang Jalan Rasuna Said, salah satu jalan raya utama kota ini akan menikmati konektivitas strategis ke kawasan bisnis dan hiburan utama.

Pembukaan mendatang Thailand Hilton Garden Inn Bangkok Riverside, Pembukaan 2024 yang menawarkan akses langsung ke pusat perbelanjaan mewah ICONSIAM di distrik Charoen Nakhon, hotel dengan 241 kamar ini akan memiliki restoran yang buka sepanjang hari, ruang pertemuan dan acara, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran 24/7.

Hilton Garden Inn Bangkok Ram Intra, dibuka 2026.Terletak di lingkungan Ram-Intra – Khan Na Yao di Bangkok dan dekat dengan kawasan pusat bisnis yang sedang berkembang di Rama 9 dan tempat-tempat wisata populer, hotel dengan 224 kamar ini akan menjadi bagian dari pengembangan serba guna.

Vietnam Hilton Hai Phong, dibuka 2026 berjarak 3 menit berjalan kaki dari kawasan pejalan kaki pusat utama Kota Hai Phong dan dekat dengan landmark seperti Opera House dan Central Square, hotel dengan 319 kamar ini juga berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Hai Phong Cat Bi kota.

Waldorf Astoria Hanoi, pembukaan 2027, terletak di pusat kota bersejarah Hanoi yang dikelilingi oleh tempat-tempat wisata utama seperti Old Quarter yang terkenal dan Danau Hoan Kiem, hotel mewah dengan 187 kamar, mewakili debut merek ikonik Waldorf Astoria Hilton di Vietnam.

Hotel akan menampilkan empat konsep bersantap kelas dunia termasuk lounge di puncak gedung dan dua restoran berbeda lainnya, ruang acara yang indah, serta spa Waldorf Astoria pemenang penghargaan.

DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya,  dibuka pada tahun 2024. Memulai debutnya di Bintaro Jaya, kawasan ekonomi berkembang di Jabodetabek, hotel dengan 184 kamar ini akan menampilkan dua konsep bersantap termasuk restoran yang buka sepanjang hari, ruang pertemuan dan acara, serta kolam renang luar ruangan dan 24/7  Pusat kebugaran.

Waldorf Astoria Jakarta, dibuka 2027 Diposisikan di lokasi utama di kota metropolitan Jakarta yang luas, hotel mewah dengan 183 kamar ini menandai debut merek ikonik Hilton Waldorf Astoria di Indonesia. 

Hotel akan menampilkan tiga konsep bersantap kelas dunia, fasilitas kesehatan termasuk spa Waldorf Astoria pemenang penghargaan, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran.

 Malaysia Waldorf Astoria Kuala Lumpur, pembukaan tahun 2025, terletak di jantung kawasan Bukit Bintang yang terkenal di Kuala Lumpur, hotel mewah dengan 279 suite ini akan menampilkan lima restoran khas, ruang pertemuan berukuran besar, dan pusat kesehatan mutakhir.

Resor Nautilus, Koleksi Curio oleh Hilton, Dibuka 2025. Sebagai properti Curio Collection by Hilton pertama di Malaysia dan properti pertama Hilton di Langkawi, yang membanggakan UNESCO Geopark pertama di Asia Tenggara.

Resor dengan 250 kamar ini akan menampilkan tiga gerai makan berbeda termasuk restoran khusus dan bar rooftop, Kids’ Club, ruang pertemuan  dan ruang acara, serta kolam renang luar ruangan dan pusat kebugaran.

Hilton Burau Bay Resort Langkawi, pembukaan tahun 2025. Terletak di Teluk Burau di sepanjang garis pantai barat Langkawi, resor dengan 251 kamar ini akan menampilkan empat konsep bersantap termasuk dua restoran khusus, Executive Lounge, desa spa eforea pemenang penghargaan, lapangan tenis, serta dua kolam renang luar ruangan, klub anak-anak dan  sebuah pusat kebugaran.

Conrad Kuala Lumpur, pembukaan 2026, melambangkan masuknya Conrad Hotels & Resorts ke Malaysia, hotel dengan 488 kamar, yang terletak di Distrik Segitiga Emas utama Kuala Lumpur, akan menampilkan empat konsep bersantap termasuk dua restoran khusus dan sebuah bar, spa, serta kolam renang.  dan pusat kebugaran.

DoubleTree oleh Hilton Vientiane, Laos dibuka pada tahun 2024 menandai kedatangan Hilton di Laos dan akan memulai debutnya di jantung ibu kota bersejarah negara tersebut.

Hotel dengan 188 kamar ini akan memiliki dua gerai makan termasuk restoran yang buka sepanjang hari, ruang pertemuan dan acara, serta kolam renang rooftop dan 24  /7 pusat kebugaran.

Timor Leste Hilton Dili Palm Springs, pembukaan 2024.Siap menjadi hotel internasional pertama di Timor Leste dan terletak di kedutaan dan kawasan bisnis Dili.

Hotel dengan 150 kamar ini akan menampilkan empat tempat makan, ruang pertemuan dan acara yang berbeda, Executive Lounge, serta kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran.  dan studio Pilates.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »