AHY Dukung Murad Ismail dan Michael Wattimena di Pilgub Maluku




Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung bakal calon Gubernur Maluku Murad Ismail yang pernah dipecat PDIP.

AHY juga mendukung kadernya sendiri, Michael Wattimena, sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku. Dia memberikan surat rekomendasi sebagai tanda dukungan.

“Kami menghadirkan dua tokoh yang akan kami dukung dan usung serta berikan rekomendasi sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Provinsi Maluku,” kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (11/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AHY mengatakan Maluku mengalami kemajuan di bidang ekonomi selama dipimpin Murad. Dia berharap Murad bisa melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.

Dia juga menyanjung kiprah Michael selama di DPR. Menurutnya, Michael punya keahlian di bidang pembangunan infrastruktur.

“Ketika saya mendapatkan kabar, ketika Pak SBY juga dilapori bahwa Pak Gubernur Murad berkenan untuk mengajak BMW ini menjadi pasangan dalam Pilkada Maluku 2024 ini, kami dengan rasa terhormat dan juga dengan penuh tekad ingin berjuang,” ujar AHY.

Michael berterima kasih atas dukungan AHY dan Demokrat. Dia bertekad untuk menang dan menyejahterakan Maluku.

“Penghormatan setinggi-tingginya untuk Ketua Umum Partai Demokrat yang ganteng, yang cerdas, yang hari ini memberi dukungan kepada kami,” ucap Michael.

Sebelumnya, Murad Ismail menyatakan akan kembali maju sebagai calon gubernur Maluku. Dia telah mengutus tim untuk mendaftar ke berbagai partai.

Tim Murad telah mengambil formulir dan mendaftar ke Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura, PKB, PAN, Partai Perindo, dan PKS.

Murad dikenal publik karena perseteruan dengan PDIP. Tahun lalu, ia dipecat dari PDIP karena melanggar aturan partai. Selain itu, Murad juga emosional terhadap Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat.

Istri Murad, Widya Pratiwi Murad Ismail, bergabung dengan partai lain. Merujuk aturan PDIP, kader yang sudah berkeluarga harus satu partai.

(dhf/pua)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »