Festival Jakarta Great Sale 2024 Targetkan Total Transaksi Rp12 Triliun


JAKARTA, bisniswisata.co.id: Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Kembali digelar dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta yang ke-497. Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) ini akan digelar selama satu setengah bulan pada 5 Juni-10 Juli 2024.

“Program ini juga untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan perekonomian DKI. Akan diikuti 94 mal, dengan masing-masing pusat perbelanjaan akan memberikan berbagai promo menarik. Termasuk di antaranya memberi diskon untuk berbagai produk hingga 70% dalam beragam acara,” ujar Ketua Pelaksana FJGS 2024 Mualim Wijoyo pada jumpa pers di Green Sedayu Mall, Jakarta Barat, hari ini.

Menurutnya akan ada 20 booth khusus di 20 Mall anggota APPBI DKI Jakarta dengan memberikan program-program merchant menarik dari Bank Negara Indonesia (BNI).

, “FJGS tahun ini ditargetkan bisa membawa total transaksi sebesar Rp12 triliun, nampaknya bisa tercapai. Jumlah ini sedikit lebih tinggi dari capaian transaksi FJGS tahun sebelumnya, yakni Rp11,5 triliun dalam kurun waktu dua bulan”, kata Mualim.

Pada kesempatan yang sama Ketua APPBI Alphonzus Widjaja mengatakan, penyelenggaraan FJGS 2024 ini menjadi penting untuk melihat kondisi pusat-pusat perbelanjaan Tanah Air. Sebab hingga kini Jakarta merupakan salah satu patokan kinerja pusat perbelanjaan di Indonesia

 Ilustrasi belanja (ANTARA/freepik.com)

“Festival Jakarta Great Sale ini menjadi sangat penting karena Jakarta itu menjadi barometer dari seluruh pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia, termasuk event-event, termasuk dukungan dari pemerintah dan diharapkan dapat menjadi contoh pusat-pusat perbelanjaan di daerah lainnya,” kata Alphonzus Widjaja.

Seperti yang diprediksi oleh banyak pihak bahwa daya beli kelas menengah ke bawah akan sedikit terganggu dengan berbagai kondisi terutama efek dari (masalah ekonomi) global. Jadi saya kira acara FJGS ini juga akan sedikit membantu kalangan kelas menengah ke bawah karena banyak diskon, promo, dan sebagainya sehingga bisa mengangkat sedikit daya beli, tambahnya.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan FJGS ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kota Jakarta yang sudah dibuka oleh Pj. Gubernur Heru Budi Hartono di Bundaran HI pada Minggu (19/5) lalu.

“Selain FJGS ini, Pemprov Jakarta berencana menggelar berbagai acara lainnya yang akan melibatkan banyak usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) sekitar Jakarta. Dengan begitu Jakarta tetap bisa menjadi kontribusi terbesar pertumbuhan ekonomi RI,” ungkapnya.

Festival Jakarta Great Sale 2024 rencananya akan dibuka dan diresmikan oleh Heru Budi Hartono selaku Pejabat Gubernur Provinsi Daerah Khusus Jakarta pada Kamis (6/6/2024) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta dengan mengusung tema “Let’s Shopping, Now Jakarta Global City berbarengan dengan pembukaan Jakarta Kreatif Festival.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »