Golkar Gandeng Parpol Koalisi Prabowo-Gibran untuk Pilgub Jakarta 2024




Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya akan memprioritaskan menggandeng parpol-parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran untuk berkoalisi lagi di Pilgub DKI Jakarta 2024.

“Pertama prioritasnya adalah Koalisi Indonesia Maju,” kata Airlangga ketika ditanya rekan koalisi di Pilkada Jakarta ketika ditemui di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Koalisi Indonesia maju terdiri dari, empat partai politik parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Demokrat. Kemudian partai nonparlemen seperti PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, dan Partai Garuda.

Airlangga mengatakan Golkar kini masih dalam proses penjaringan kandidat untuk Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Barat 2024. Salah satu sosok yang dijaring di dua wilayah ini adalah nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“DKI masih kita jaring. Salah satunya Ridwan Kamil. Jawa Barat juga sedang dijaring, salah satunya Ridwan Kamil,” kata dia.

Sebelumnya Golkar sudah memunculkan nama kadernya seperti Ridwan Kamil, Erwin Aksa, hingga Ahmed Zaki Iskandar untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Khusus Pilgub Jawa Timur, Airlangga memastikan Golkar akan mengusung Khofifah Indar Parawansa. Namun, ia mengatakan Khofifah dan Emil Dardak akan bertemu dirinya pada Jumat petang nanti.

“Khofifah dan Emil Dardak sore nanti akan bertemu partai Golkar. Tempatnya nanti kita tentukan,” kata Airlangga.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »