Satu Orang Terluka Akibat Angin Puting Beliung di Jatinangor




Jakarta, CNN Indonesia

Satu orang dilaporkan menjadi korban luka akibat angin puting beliung yang terjadi di wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (21/2).

“Sementara dilaporkan tidak ada korban, hanya 1 orang pemilik warung mengalami luka ringan dan sudah dievakuasi anggota BPBD ke RS Cikopo Cicalengka,” kata Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman saat dikonfirmasi.

Puting beliung itu juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Saat ini, kata dia, tim gabungan tengah berupaya membersihkan jalur jalan nasional agar lalu lintas bisa normal kembali.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, Herman menyebut sejumlah bangunan juga mengalami kerusakan imbas angin puting beliung yang terjadi sore tadi.

“Terkait rumah penduduk yang rusak, segera kami kaji dan dirumuskan solusinya yang cepat dan akuntabel,” ucap dia.

Angin puting beliung terjadi di Jatinangor atau daerah perbatasan Kabupaten Bandung dan Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu (21/2) sore.

“Kejadian angin puting beliung, terjadi pada Rabu 21 Februari 2024, pukul 16.00 WIB,” kata Humas BPBD Jabar Hadi Rahmat saat dikonfirmasi, Rabu petang.

Hadi mengatakan angin puting beliung, terjadi di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Angin puting beliung, berdampak pada sejumlah wilayah sekitar.

“Dampak Sementara: depan PT Kwalram, kawasan Industri Dwipapuri, depan Borma Rancaekek, asrama Polda Brimob Jabar, dan depan Indomaret Eston Jatinangor,” katanya.

Sementara itu, merujuk keterangan dari BMKG Jabar angin puting beliung itu terjadi di wilayah Kecamatan Jatinangor sekitar pukul 16.00 WIB hingga ke wilayah kawasan industri di Rancaekek, Bandung.

“Angin puting beliung mengakibatkan atap rumah warga di Kec Jatinangor berterbangan; Angin puting beliung merobohkan pagar PT. Kahatex, Bandung,” demikian dikutip dari keterangan BMKG Jabar.

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »