Polisi Cek CCTV Sebelum Tilang Pemotor Pengantar Jenazah Istri Rizieq




Jakarta, CNN Indonesia

Polda Metro Jaya akan memeriksa rekaman CCTV untuk memastikan pesepeda motor pengantar jenazah istri Rizieq Shihab melintas di ruas jalan tol.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan sanksi tilang akan diberikan jika terbukti ada pelanggaran.

“Tilang ini sedang kami konfirmasi dengan CCTV yang ada di Pejompongan maupun tempat-tempat lain. Kalau nanti bisa ter-record, kami lakukan tilang,” kata Latif di Polda Metro Jaya, Rabu (20/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Latif menerangkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/12) lalu saat rombongan hendak mengantar jenazah istri Rizieq ke Megamendung, Bogor untuk dimakamkan.

Latif menyebut rombongan melaju dari Gerbang Tol Pejompongan dan melewati Tol Dalam Kota hingga Tol Jagorawi. Selama perjalanan itu, kata dia, petugas langsung melakukan pengejaran dan meminta pemotor untuk keluar dari jalan tol.

“Masuk dari Pejompongan, karena dari Petamburan masuk Pejompongan, iya kita kejar, ada yang kita keluarkan di Pancoran, ada yang kita keluarga di lainnya sampai ke Taman Mini,” tutur dia.

“Pada saat itu kami upaya betul karena ada sekitar ratusan kendaraan roda dua itu masuk ke tol ya, ratusan atau berapa. Tapi kami upaya sampai dengan taman mini, bisa kita keluarkan semuanya,” lanjutnya.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan rombongan pesepeda motor masuk ruas Tol Jagorawi, tepatnya di dekat pintu keluar Gerbang Tol TMII mengarah ke Bogor. Videonya viral di media sosial hingga menuai komentar negatif.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman membenarkan peristiwa itu. Kata dia, rombongan pemotor itu merupakan pengantar jenazah istri Rizieq Shihab.

“Itu hari (kejadian hari) Minggu, rombongan pengantar jenazah istri Rizieq,” kata Latief saat dikonfirmasi, Selasa (19/12).

Terpisah, pengacara Rizieq, Aziz Yanuar juga membenarkan pemotor itu merupakan rombongan pengantar jenazah istri Rizieq, Syarifah Fadhlun.

“Informasinya demikian,” kata Aziz saat dikonfirmasi, Rabu (20/12).

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »