Belasan Rumah Rusak Hingga Rata Tanah Akibat Puting Beliung di Bone




Makassar, CNN Indonesia

Angin puting beliung yang terjadi di Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengakibatkan 13 rumah rusak ringan hingga berat dan belasan kepala keluarga (KK) terdampak.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Bone Muhammad Ikhsan mengatakan sebanyak 13 KK terdampak akibat bencana alam puting beliung yang terjadi di Kampung Hoddie dan Kampung Pellengee, Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Info terkini 13 KK yang terdampak dengan rincian 12 di Kampung Hoddie dan 1 di Kampung Pellengee,” kata Ikhsan, Minggu (10/12).

Sementara untuk rumah warga yang terdampak, sebut Ikhsan sebanyak 13 unit rumah warga. Rata-rata rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan ada yang rata dengan tanah.

“1 rusak ringan, 10 rusak berat dan 2 rusak berat sekali (hanya lantai yang tersisa),” bebernya.

Sejauh ini, kata Ikhsan pihak pemerintah setempat telah mendirikan tenda pengungsian sementara dan menyediakan segala kebutuhan masyarakat yang terdampak.

“Terus ada korban luka ringan setelah tertimpa kayu dan kerugian material diperkirakan satu hingga dua miliar rupiah. Tadi sudah ada bantuan dari beberapa masyarakat juga untuk korban,” kata dia.

(mir/kid)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »