Persiapan Debat Pilpres 2024 Prabowo: Berenang hingga Minum Jamu




Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ahmad Muzani mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dijalani Prabowo Subianto untuk menghadapi debat perdana Pilpres 2024 yang dilaksanakan KPU.

Muzani menjelaskan Prabowo hanya menjalani rutinitas biasa seperti membaca, berenang hingga minum jamu.

“Pak Prabowo persiapannya enggak ada yang khusus, beliau persiapannya ya seperti biasa, membaca, mendengar kemudian tetap berolahraga, berenang, minum jamu,” kata Muzani usai menerima deklarasi dari Warga Tegal di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia juga mengatakan tema pada debat perdana (12/12) nanti adalah tema yang umum dan dimengerti oleh Prabowo maupun pasangannya, Gibran Rakabuming.

Tema pada debat perdana adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

“Sudah dipahami secara umum, secara jamak oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran, bahwa pemerintahan ini harus berjalan efektif, memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Demikian juga hukum harus berjalan, memenuhi rasa keadilan,” kata Muzani.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari sebelumnya menyatakan debat akan digelar sebanyak 5 kali, mengacu kepada Undang-undang Pemilu. Capres dan cawapres hadir di atas panggung dalam lima kali debat.

Namun, kata Hasyim porsinya berbeda. Capres akan lebih banyak bicara pada 3 kali agenda debat. Sementara, cawapres akan lebih banyak di 2 agenda debat.

Di debat perdana pada Selasa malam, temanya adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »