IHTPB akan Gelar Mindfulness and Wellness di Nusa Dua, Bali 29 Desember  Mendatang


Kegiatan Indonesia-Healthcare Tourism Promotion Board ( IHTPB) akan berlangsung di Nusa Dua, Bali ( Foto: Bali.com)

NUSA DUA, bisniswisata.co.id: Badan Promosi Pariwisata Kesehatan atau Indonesia-Healthcare Tourism Promotion Board ( IHTPB) akan menyelenggarakan acara sehari penuh yaitu Mindfulness and Wellness dan inisiatif berbagi pengetahuan  untuk mendukung pengembangan Medical Tourism terutama di Bali pada 29 Desember 2023.

Zawawi atau dikenal dengan sebutan Dr. Z adalah Pembicara tamu kami dari Malaysia bekerja sama dengan dr.  Widya Murni, pendiri JAAC (Jakarta Anti-Aging Centre) & IHTPB Co-Chair pada Dewan Advokasi dan Penasihat untuk Pariwisata Kesehatan dan Kebugaran Indonesia,” ungkap Ninik, Sekretariat IHTPB.

Menurut dia,  kehadiran Dr Zawawi, praktisi Kedokteran Integratif & Fungsional MD (USM) menjadi salah satu solusi terbaik untuk perawatan kesehatan dan kebugaran. Dalam presentasinya kelak akan menyoroti pentingnya deteksi dini kanker dan teknologinya seperti sistem CTC terbaik dengan sensitivitas 98% dan akurasi atau spesifisitas 100%.

Selain itu, Dr Z juga akan menawarkan tes AI untuk penyakit jantung, pengobatan sel induk, Pengobatan sitokin, pengobatan hipertermia, pengobatan Sel Dendritik dan sel NK, membantu pengembangan di Bali bagi para pemangku kepentingan di industri untuk keseluruhan penyakit

Badan Promosi Pariwisata Kesehatan Indonesia (IHTPB) bersama dengan pemangku kepentingan dan operator berkumpul untuk terlibat dalam kolaborasi potensial dan mendiskusikan hal-hal penting serta tantangan yang dihadapi pariwisata medis Bali- Indonesia dan perkembangannya yang mendesak.

“Jadi kita memetakan sumber daya yang dibutuhkan untuk solusi kesehatan dan kebugaran di Bali. Selain juga menampilkan beberapa mitra utama lainnya yang akan untuk menjadikan Bali menjadi Destinasi terbaik di sektor holistik,” ungkap Ninik.

Pihaknya akan menawarkan pengobatan jantung baik untuk pencegahan, pengobatan medis dan proses rehabilitasi dengan retret pemulihan kesehatan dan penyembuhan.

Paket detoksifikasi dan retret pemulihan penyembuhan akan diperkenalkan sebagai paket ikon yang ditawarkan kepada Asosiasi Agen Perjalanan, Maskapai Penerbangan lokal dan Internasional, serta Influencer WTN (Jaringan Pariwisata Dunia). 

IHTPB juga mengundang kemungkinan adanya co-marketing terpadu untuk mendukung pemasaran paket-paket yang akan dikembangkan di kalangan pelaku Industri Pariwisata sehingga wisatawan dapat menikmati perlakuan yang ditawarkan di seluruh wilayah Bali yang terdiri dari 9 (sembilan) kabupaten: Jembrana (01)  , Tabanan (02), Badung (03), Denpasar (04), Gianyar (05), Bangli (06), Klungkung (07), Karangasem (08), dan Buleleng (09).  Denpasar adalah ibu kota Bali.

Acara ini juga akan mengundang perusahaan-perusahaan asuransi dan perbankan terkemuka untuk menggarap co-marketing dan pengembangan layanan lainnya. Untuk itu IHTPB bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait untuk mengeskalasi proses dan menggarap pasar mulai awal tahun 2024.

IHTPB  bekerja sama dengan Stakeholder terkait untuk pengembangan AI dengan menciptakan pusat komunikasi terintegrasi yang memungkinkan pelanggan memiliki akses langsung dengan layanan dokter asli.  Mitra Utama dalam pengembangan ini adalah JDNI-Junior Doctor Network Indonesia, ATM Sehat & BMTA – Bali Medical Tourism Association.

Sebagai rangkuman dari acara Sharing Knowledge Initiative dan hari Mindfulness and Wellness di Canna Bali Nusa Dua, akan disajikan 3 topik penting yaitu memperkenalkan Dewan Penasihat dan Advokasi Health Wellness Tourism di Bali-Indonesia, pusat komunikasi terpadu untuk promosi pariwisata kesehatan dan menyoroti layanan wisata kesehatan yang dibutuhkab di Bali agar sesuai dengan pengobatan yang paling banyak diminati saat ini (2024-2025).

Kegiatan di dukung World Travel Network          ( WTN) dan beragam komunitas pendukung, termasuk raksasa perjalanan dan pariwisata terkemuka.  Anggota sektor publik, seperti kementerian dan dewan pariwisata, secara aktif menjanjikan dukungan mereka kepada UKM dan dengan bangga memasang stempel SME.travel, yang menandakan komitmen mereka.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »