Di Bali 79 WNA Terima Remisi Kemerdekaan RI ke-78


BALI, bisniswisata.co.id: DITENGAH semarak peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kantor Wilayah Kemenkumham Bali menyerahkan putusan remisi umum kepada warga binaanpPemasyarakatan di Provinsi Bali. Pemerintah memberikan remisi kepada 3.113 orang warga binaan pemasyarakatan dan anak binaan dengan rincian yang memperoleh RU-I sebanyak 3.048 orang dan RU-II sebanyak 65 orang. Serta 79 orang diantaranya adalah warga negara asing dengan rincian RU-1, 70 orang dan RU-II, 9 orang.

Penerima remisi pada setiap Lapas/Rutan dan LPKA di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali yaitu Lapas Kelas IIA Kerobokan 711 orang, Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan 167 orang, Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli 1048 orang, Lapas Kelas IIB Karangasem 193 orang, Lapas Kelas IIB Tabanan 123 orang, Lapas Kelas IIB Singaraja 210 orang, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Karangasem 30 orang, Rutan Kelas IIB Klungkung 92 orang, Rutan Kelas IIB Bangli 287 orang, Rutan Kelas IIB Gianyar 130 orang, dan Rutan Kelas IIB Negara 122 orang.

Remisi diserahkan langsung oleh Gubernur Bali didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan.

Menteri Hukum dan HAM dalam sambutan tertulisnya menyampaikan rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan ini tentunya menjadi milik segenap lapisan masyarakat, tidak terkecuali para warga binaan pemasyarakatan. Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan, serta telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Pengalaman Menyenangkan

Semangat dan kemeriahan peringatan Kemerdekaan RI, juga dirasakan bagi warga dunia yang sedang dalam perjalanan bisnis, wisata maupun kunjungan keluarga melalui bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Nuansa merah-putih menyemarakkan wajah terminal keberangkan dan kedatang domestik maupun internasional sejak hari menjejak bulan Agustus.  Beragam progam promo #BelanjaMerdeka ditawarkan bagi penggunajasa.

          Kebersyukuran dapat menikmati kemerdekaan.

Bertepatan dengan detik- detik proklamasi penggiat usaha –petugas, staf, karyawan—dan pengguna jasa –penumpang yang hendak berangkat maupun yang baru mendarat – dengan hikmat, mengikuti alunan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menejemen pengola bandara juga mengumandangkan pembacaan naskah Proklamasi Republik Indonesia.

General Manager AP I  I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, mengatakan  momentum HUT RI Ke-78 harus dimanfaatkan untuk memupuk jiwa nasionalisme serta membawa semangat perjuangan ke dalam kehidupan sehari-hari. Menejemen juga menghadirkan penampilan hiburan berupa musik akustik, flashmob, hingga pembagian merchandise kepada pengguna jasa.

“Menciptakan pengalaman menyenangkan dan tidak terlupakan kepada pengguna jasa yang bepergian melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai saat perayaan HUT RI,” jelas Handy.

Tak hanya kegiatan tematik di terminal, pengelola bandara juga mengajak seluruh komunitas bandara dalam kegiatan FOD (Foreign Object Debris) cleaning yang bertujuan memastikan tidak adanya objek-objek asing di sisi udara guna menjga aspek keselamatan penerbangan.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam semester I, tahun 2023 melayani 11.887.437 penumpang domestik dan internasional. Di bulan Juli 2023, terdapat 1.150.051 penumpang internasional dengan rincian 581.803 penumpang datang dan 568.248 penumpang berangkat.Sebanyak 993.598 penumpang domestik dengan rincian 483.339 penumpang datang dan 510.259 penumpang berangkat. Mencatat sebanyak 6.775 pergerakan pesawat domestik dan 5.819 pergerakan pesawat internasional. ***



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »