Gerindra Soal Yenny Tarik Dukungan Jika Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo



Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim hubungannya Yenny Wahid baik-baik saja. Ia menegaskan saat ini bacawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) belum diputuskan.

Pernyataan itu menanggapi statement putri kedua Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid yang akan menarik dukungan darinya dan Gusdurian jika Prabowo memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapres.

“Kan belum ada keputusan wakil presidennya. Hubungan kami dengan Mbak Yenny baik-baik saja. Insya allah, semuanya berjalan lancar,” ujar Muzani di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (12/8).

Meski demikian, ia memastikan Cak Imin masih menjadi bacawapres terkuat untuk Prabowo Subianto meski banyak partai pendukung turut mengusulkan beberapa nama untuk mendampingi ketum partainya.

“Bacawapres sekarang posisinya, menurut kami, masih Pak Muhaimin,” tuturnya.

Sebelumnya Yenny mengatakan keluarga besarnya dan Gusdurian akan menarik dukungan kepada Prabowo jika menjadikan Cak Imin sebagai cawapres dalam acara bersama Rosi di Kompas Tv.

Ia tak mempermasalahkan jika Prabowo menjadikan PKB dan Cak Imin sebagai pendukung. Namun dia menilai hal itu jadi masalah apabila menjadikan Cak Imin sebagai duet dalam Pilpres 2024.

(psr/dzu)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »