Merasa Sudah Tua, Giring Siap Kembalikan PSI ke Anak Muda



Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyatakan kesiapannya untuk mengembalikan PSI kepada anak-anak muda. Ia merasa tak lagi muda karena sudah berusia 40 tahun.

Giring mengatakan dirinya rela mengorbankan segalanya apabila tujuannya untuk mempertahankan dan membuat PSI menjadi lebih baik dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

“Karena gue sudah tua. Jadi sudah saatnya mengembalikan partai ini ke tangan pemilik aslinya, yaitu anak muda,” kata Giring dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @giring, Selasa (8/8).

Dalam video itu, ia menampilkan sejumlah potongan video, seperti pidato Presiden Joko Widodo, pertemuan PSI bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto baru-baru ini, hingga video yang memperlihatkan kegiatan PSI bersama jajaran kader daerah dan masyarakat.

Giring menyebut terjadi keriuhan politik menjelang Pemilu 2024. Ia kemudian bercerita saat dirinya menginjak usia kepala empat pada pertengahan Juli lalu.

Mantan Vokalis Band Nidji itu mengaku mendapatkan banyak sambutan hangat dari keluarga, sahabat, hingga penggemarnya. Ia mengaku merenung dan mulai memikirkan terkait arti hidup.

“Gue jadi ingat satu adegan ketika Shikamaru bermain catur bersama Asuma. Shikamaru bertanya, ‘dalam realita, siapa sosok raja sebenarnya yang harus kita lindungi. Apakah hokage? Apakah para elite shinobi?’ begitu,” kata Giring.

“Asuma menjawab, ‘raja sebenarnya adalah generasi muda’. Dan inilah yang harus kita lindungi walaupun kita harus mengorbankan nyawa kita,” imbuhnya.

Giring mengatakan PSI merupakan wadah bagi generasi muda di Indonesia. PSI ingin melindungi dan memberi kesempatan bagi generasi muda untuk berkiprah di politik. Menurutnya, nilai yang dimiliki PSI itu susah ditemukan di partai lain.

“Kekurangan bisa ditambah, kelemahan bisa diperbaiki. Tapi kalau semuanya sudah hancur lebur, maka semuanya tidak ada artinya lagi. Whatever it takes, kita akan beretempur mati-matian untuk menjaga agar partai ini tetap ada,” ujarnya.

CNNIndonesia.com telah menghubung Giring baik melalui pesan WhatsApp maupun panggilan telepon untuk menanyakan maksud pernyataan dalam unggahan videonya tersebut, namun yang bersangkutan tidak memberikan tanggapan.

Sementara itu, Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie menilai maksud Giring dalam video itu menunjukkan bentuk kecintaan terhadap PSI yang hingga kini masih dipimpinnya.

“Saya membaca pesan di video itu adalah tentang besarnya cinta Bro Giring pada PSI, dan komitmen PSI untuk memastikan politik kita diisi oleh anak-anak muda,” kata Grace saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (8/8).

Grace juga memastikan tidak ada konflik internal di dalam tubuh PSI saat ini apalagi terkait posisi ketua umum. “Tidak ada, ini kami lagi rapat bareng,” ujarnya.

Senada, Juru Bicara PSI Ariyo Bimo juga memastikan hingga saat ini tidak ada kabar perihal kemungkinan Giring mundur sebagai Ketua Umum PSI atau bahkan terjadi pergantian posisi.

“Tidak mendengar ada kabar itu sampai hari ini,” kata Ariyo.

(khr/fra)


[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »