Grand Copthorne Waterfront Hotel dibuka kembali setelah renovasi senilai $30 juta


SINGAPURA, bisniswisata.co.id : Grand Copthorne Waterfront Hotel, bagian dari Millennium Hotels and Resorts (MHR), telah meresmikan renovasi senilai S$30 juta yang menampilkan desain ulang canggih dari semua 574 kamar dan suite dengan fitur ramah lingkungan, perluasan fasilitas konferensi, dan peningkatan ruang publik yang ditujukan untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu.

Dilansir dari traveldailynews.asia, hotel bintang 5 ini mengalami perombakan selama sembilan bulan yang dimulai pada Oktober 2022. Dengan fasilitas yang telah diubah, hotel ini berjanji untuk menetapkan standar tinggi dalam kemewahan berkelanjutan di sepanjang sungai Singapura dan mendukung kebutuhan yang diperluas dari pelancong korporat yang sadar lingkungan.

Grand Copthorne Waterfront Hotel telah mengintegrasikan keberlanjutan sebagai nilai inti di seluruh ekosistem hotel sebagai bagian dari Roadmap Keberlanjutan Hotel Singapura. 

Diluncurkan pada Maret 2022 oleh Singapore Hotel Association dan Singapore Tourism Board, inisiatif roadmap keberlanjutan bertujuan untuk mendorong penerapan praktik ramah lingkungan di seluruh industri di hotel dan mempromosikan Singapura sebagai destinasi berkelanjutan.

Direktur Eksekutif MHR, . Kwek Eik Sheng berkata, “Ini adalah penyegaran tepat waktu untuk Grand Copthorne Waterfront Hotel, terutama karena perjalanan MICE kembali normal dan acara tatap muka kembali menjadi agenda. 

Karena semakin banyak perusahaan yang memprioritaskan tujuan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) untuk mengurangi dampak, permintaan akan acara yang lebih ramah lingkungan juga meningkat dengan perencana perusahaan yang lebih memilih hotel dengan fitur dan inisiatif keberlanjutan yang kuat. 

“Kami berada di posisi yang tepat untuk menangkap pasar MICE yang berkembang pesat ini, meningkatkan daya saing kami, dan memperkuat status Singapura sebagai tujuan MICE berkelanjutan terkemuka untuk pemulihan bisnis yang kuat.” kata Andy Tan ,d

Wakil Presiden Senior Operasi dan Kemitraan Global MHR, berkata untuk memantapkan dedikasi kami terhadap keramahtamahan yang berkelanjutan dan memenuhi ekspektasi dan permintaan yang meningkat dari para perencana dan tamu perusahaan saat ini.

Pihaknya telah menggabungkan teknologi inovatif dan efisiensi tinggi yang mengurangi konsumsi listrik. dan konsumsi air, memasang fitur ramah lingkungan seperti dispenser air dalam kamar, dan mengadopsi penutup dinding dan karpet baru dari bahan daur ulang sebagai bagian dari proses renovasi. 

“Kami juga menerapkan praktik ramah lingkungan dalam berbagai aspek operasi bisnis kami termasuk sumber yang berkelanjutan, daur ulang, dan pengelolaan limbah makanan.”

Hal terdepan dalam renovasi Grand Copthorne Waterfront adalah 33 ruang serbagunanya. Mencakup lebih dari 6.200 meter persegi (sqm) di tiga lantai, ruang konferensi dilapisi karpet mewah dengan pencahayaan LED modern dan memanfaatkan sinar matahari alami yang melimpah melalui jendela besar. 

Praktik sadar lingkungan terbukti dengan penggunaan alat tulis yang dapat didaur ulang dan dapat terurai secara hayati, air minum yang disaring menggantikan botol plastik, dan pengaturan meja tanpa linen.

Setiap ruang serbaguna dilengkapi dengan teknologi mutakhir, termasuk transmisi sinyal video nirkabel, proyektor laser, dan dinding video LED beresolusi tinggi 2K hingga 4K untuk acara yang mulus dan sukses.

Grand Ballroom tanpa pilar seluas 850 m2 memiliki dua layar LED raksasa di dua dinding yang dapat dibagi menjadi layar yang lebih kecil dan ballroom junior untuk berbagai ukuran acara.

Fitur keberlanjutan dan tindakan penghematan energi

Memberikan contoh praktik berkelanjutan dalam sektor perhotelan, Grand Copthorne telah memperkenalkan sistem penyaringan air dalam kamar di kamar tamunya (fitur hemat air yang tidak biasa di hotel saat ini). Fitur ini menjamin air minum murni untuk tamu, dan mengurangi limbah plastik sekali pakai yang dihasilkan dari konsumsi air kemasan tradisional sebesar 20%.

Pengenalan termostat kontrol kamar pintar memungkinkan tamu mengatur suhu kamar dengan mudah sesuai dengan preferensi mereka, yang menghasilkan penghematan energi hingga 17%. Hal ini tidak hanya memastikan masa inap yang nyaman bagi para tamu, tetapi juga mendorong konsumsi energi yang bertanggung jawab.

Setiap kamar tamu juga menawarkan teknologi pengisian daya nirkabel di samping tempat tidur, memberikan pengalaman pengisian daya perangkat elektronik yang lancar bagi para tamu tanpa kabel yang merepotkan. 

Smart TV definisi tinggi memungkinkan para tamu untuk streaming film favorit mereka langsung dari smartphone mereka, mengurangi kebutuhan akan perangkat tambahan dan berkontribusi pada pengalaman hiburan yang lebih berkelanjutan.

Meningkatkan pengalaman kuliner

Selain desain ulang hotel, Grand Copthorne Waterfront menawarkan konsep makanan dan minuman yang disempurnakan di ketiga restorannya, serta katering acara yang disesuaikan. 

Food Capital adalah restoran prasmanan yang buka sepanjang hari; TEMPO Bar & Grill adalah bar koktail yang menampilkan ruang makan alfresco dengan pilihan hidangan barbeque dan makanan laut panggang; dan Grand Shanghai menyajikan hidangan asli Shanghai yang terinspirasi dari zaman keemasan tahun 1930-an.

Untuk memenuhi tuntutan ruang serbaguna, hotel mengoperasikan tiga dapur individu termasuk dapur bersertifikat Halal untuk memenuhi kebutuhan diet pribadi para tamu.

Executive Club Lounge, yang terletak di Lantai 29, telah mengalami transformasi lengkap, menawarkan suasana ruang tamu kontemporer yang melengkapi pemandangan kota Singapura yang menakjubkan. 

Dicadangkan khusus untuk anggota “My Millennium Prestige” dan tamu yang membayar Club Floor, Club Lounge yang didesain ulang menawarkan makanan ringan sore dari stasiun makanan langsung serta koktail malam.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »