Kasus Polisi Ditembak Rekan di Rusun Polri Cikeas Diusut Polres Bogor



Jakarta, CNN Indonesia

Mabes Polri menyebut kasus kematian Bripda IDF usai tertembak senjata api oleh rekan seniornya, tengah diusut oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor.

Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan selain Satreskrim Polres Bogor, Tim Propam dari Polda Jawa Barat juga telah dikerahkan guna mendalami dugaan pelanggaran disiplin dan kode etik di kasus tersebut.

“Kasus saat ini ditangani Polres Bogor. Tim Propam Polda Jawa Barat,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (26/7).

Ramadhan menuturkan peristiwa tewasnya Bripda IDF tersebut terjadi di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor Jawa Barat, pada Minggu (23/7) pukul 01.40 WIB.

Ia mengklaim peristiwa nahas tersebut terjadi akibat kelalaian dua anggota Polri lainnya yakni Bripda IMS dan Bripka IG. Kedua pelaku saat ini juga telah berhasil ditangkap guna kepentingan penyidikan.

“Terhadap tersangka yaitu Bripda IMS dan Bripka IG telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut,” jelasnya.

“Yang pasti Polri tidak akan memberikan toleransi kepada oknum yang melanggar ketentuan atau perundangan yang berlaku,” imbuhnya.

Sebelumnya sebuah video yang memperlihatkan jenazah anggota Polri viral di media sosial. Dalam narasinya disebutkan bahwa anggota tersebut tewas karena diduga ditembak oleh anggota Polri lainnya.

Dari video yang diunggah akun Instagram @kamidayakkalbar menyebut anggota Polri itu bernama Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage.

Dalam video tersebut, sejumlah orang merekam jenazah Bripda Iqnatius yang diduga ada luka bekas tembakan di belakang telinga.

Dalam narasi video itu disebut terduga pelaku yang menembak merupakan senior Bripda Ignatius yang bertugas di Densus 88 Antiteror di Jakarta.

Tudingan itu muncul saat keluarga dan kerabat datang ke rumah duka di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat pada Selasa (25/7) kemarin.

Adapun masih dalam keterangan di video viral tersebut, kejadian itu didasari karena adanya pertengkaran antara Bripda Ignatius dengan terduga pelaku yang kini masih ditangani oleh Densus 88 Antiteror sebagai kesatuannya.

(tfq/isn)


[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »