Profitabilitas Di Sektor Perhotelan Spanyol 6% Di bawah Tingkat 2019.


 Asosiasi Pengusaha sektor Perhotelan Spanyol memperkirakan musim panas yang sukses 

CHESHIRE, bisniswisata.co.id: Menurut Spanish Hospitality Sector Employers’ Association, profitabilitas perusahaan perhotelan masih 5,9% lebih rendah dibandingkan tahun 2019. 

Mereka memperkirakan musim panas yang sukses dalam hal omset dan pekerjaan tetapi dengan konsumsi yang moderat dan tanpa perusahaan mendapatkan kembali keuntungannya.

Menurut asosiasi pengusaha, omzet industri telah melampaui data tahun 2019, menunjukkan peningkatan sebesar 7,8%. Namun, kenaikan ini sebagian karena inflasi mempengaruhi harga.Saat memperhitungkan kenaikan harga, omzet 5,9% lebih rendah dari tahun 2019.

Dilansir dari tourism-review, pada tahun 2023, terjadi peningkatan penjualan yang signifikan dibandingkan dengan tahun 2022, terutama dalam konsumsi pariwisata dan rekreasi. Namun, konsumsi harian menjadi lebih lambat, kemungkinan karena dampak teleworking.

Asosiasi tersebut melaporkan bahwa karena pemeliharaan, daerah tertentu di kota besar seperti Madrid atau Barcelona mengalami perubahan pola konsumsi dibandingkan dengan masa pra-pandemi.

Sektor perhotelan Spanyol mengklaim bahwa hasil positif mereka terutama disebabkan oleh peningkatan volume penjualan daripada peningkatan margin keuntungan.

Mereka telah melaporkan menghadapi pertumbuhan biaya yang signifikan tetapi telah mengimbangi beberapa biaya melalui kenaikan harga. Namun, margin bisnis masih perlahan pulih. Selain itu, industri harus menyesuaikan tarifnya pada November 2022 setelah dampak lambat dari kenaikan harga secara umum yang dimulai di awal tahun.

Mengenai kemajuan ketenagakerjaan, data terbaru untuk bulan Juni menunjukkan jumlah pekerja yang memecahkan rekor, mendekati 1,9 juta, sebuah angka yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Ini mewakili peningkatan rata-rata hampir 100.000 karyawan pada semester pertama tahun ini, dengan 65.000 di industri katering.

Menurut sumber yang sama, pulau-pulau, pantai Mediterania, dan tujuan di utara Spanyol berada di garis depan dinamika perkiraan penjualan untuk musim panas.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »