Tanggapi Isu Ahok Akan Jadi Bos Pertamina, Nicke Widyawati: Kewenangan Pemegang Saham


TEMPO.CO, Jakarta – Dirut Pertamina, Nicke Widyawati, enggan berkomentar banyak soal isu pergantian jabatan kursi nomor satu di  Pertamina. Hal ini seiring munculnya kabar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal menggantikan Nicke usai keduanya bertemu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada 18 Juli 2023.

“Itu kewenangan pemegang saham.  Bukan kapasitas saya untuk menyampaikan,” kata Nicke ketika ditemui wartawan di ICE BSD Tangerang, Selasa, 25 Juli 2023.

Seperti Nicke, Ahok juga tidak mau bicara banyak soal ini. Termasuk soal pertemuan antara dirinya dengan Erick Thohir dan  Nicke beberapa waktu lalu itu.

“Kemarin bicara soal kerjaan,” ujar Ahok ketika dikonfirmasi Tempo, Minggu, 23 Juli 2023. 

Pria yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina itu mengaku tidak tahu soal rencana pengangkatan dirinya sebagai Dirut Pertamina. “Kementerian BUMN yang tahu,” kata Ahok.

Sejak isu ini bergulir, Erick Thohir tidak menyatakan bantahan. Dia hanya mengatakan hal tersebut masih dalam tahap review.

“Belum ada keputusan yang diambil terkait pergantian pimpinan. Masih di-review mana yang terbaik,” kata Erick, Sabtu, 22 Juli 2023, dikutip dari Antara.

RIRI RAHAYU | AMELIA RAHIMA SARI | ANTARA





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »