Besok Menkominfo Budi Arie Bakal Datangi Kejaksaan Agung, Bahas Target Percepatan Pembangunan Menara BTS


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie bakal mendatangi Kejaksaan Agung pada Senin, 24 Juli mendatang. Budi Arie akan membahas percepatan pembangunan proyek menara Base Transceiver Station (BTS) 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo. 

“Kami akan ketemu Pak Jaksa Agung, minta pengawalan dari kejaksaan,” kata Budi Arie saat ditemui tim Tempo di kantornya pada Kamis, 20 Juli 2023. 

Budi Arie mengatakan penyelesaian proyek BTS adalah fokus utamanya setelah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Ia menargetkan pembangunan menara BTS 4G akan rampung pada tahun ini. 

Dia berujar jumlah menara yang akan dibangun pada 2023 ini sekitar 5.700 menara. Kominfo dan Kejaksaan Agung juga akan membahas lokasi mana saja yang menjadi tempat pembangunan menara BTS tersebut. 

Dana yang digunakan bakal bersumber pada anggaran 2021 hingga 2022. Beberapa skema pembiayaan yang telah ditetapkan sebelumnya, tutur Budi Arie, akan tetap dilanjutkan. Namun, Kominfo akan melakukan renegosiasi seiring proses hukum dalam kasus korupsi proyek menara BTS yang kini tengah berjalan. 

Selanjutnya: Bersama para vendor dan konsorium….





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »