Terkini: Kondisi Masinis KA Brantas Trending Topic di Twitter, Daftar 47 PSN yang Harus Kelar 2023


TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis pada Rabu siang 19Juli 2023, dimulai dari kondisi masinis KA 112 Brantas menabrak truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat dan daftar 47 proyek strategis nasional atau PSN rampung hingga 2024.

Berikutnya ada berita tentang Budi Arie yang menyebut ada gunung masalah di Kementerian Kominfo dan rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan per Juli 2025. Lalu ada berita tentang tanggapan BKF Kemenkeu soal tingkat kemiskinan yang turun jadi 9,36 persen.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut:

1. Masinis KA Brantas Trending Topic di Twitter, KAI: Tidak Mengalami Luka, Kondisinya Sehat

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus mengungkap kondisi masinis KA 112 Brantas menabrak truk di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat, Selasa malam, 18 Juli 2023. Dia mengatakan saat ini belum keterangan dari masinis soal peristiwa yang terjadi.

“Saat ini masinisnya sedang proses recovery. Masinis tidak mengalami luka, sekarang kondisinya sehat,” ujar Joni saat dihubungi pada Rabu, 19 Juli 2023.

Masinis menjadi trending topic di Twitter sejak kejadian kecelakaan tersebut terjadi hingga saat ini. Hingga berita ini ditayangkan, tercatat ada 12 ribu lebih pengguna Twitter yang mengunggah kata masinis.

Simak lebih jauh tentang masinis di sini.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »