Satu Juta Penumpang Lintasi Bandara Ahmad Yani Semarang selama Semester I 2023


TEMPO.CO, Semarang – Sebanyak 1.030.563 penumpang melintasi Bandara Ahmad Yani Kota Semarang selama semester pertama 2023. Jumlah itu meningkat 42 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yaitu 725.928 pergerakan penumpang.

Peningkatan juga terjadi pada jumlah pergerakan pesawat udara. Sebanyak 8.870 pesawat lepas landas dan mendarat di Bandara Ahmad Yani selama periode tersebut. Meningkat 36 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu 6.543 pergerakan pesawat.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pertumbuhan positif ini yang tentunya menjadi kabar gembira bagi perusahaan,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, melalui keterangan tertulis, Jumat, 14 Juli 2023.

Menurut dia, trend positif ini akan semakin tumbuh pada semester kedua tahun ini. Terlebih bakal ada penerbangan langsung dari Bandara Ahmad Yani menuju Arab Saudi untuk melayani jemaah umroh.

Iklan

“Jemaah dari wilayah Semarang dan sekitarnya tidak harus ke Jakarta atau Surabaya terlebih dahulu. Kami sudah menerima permohonan dari Lion Air Group untuk penerbangan langsung bagi jamaah umroh pada bulan Agustus,” tuturnya.

Pilihan Editor: 137.071 Penumpang Lintasi Bandara Ahmad Yani selama Arus Mudik dan Balik





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »