Permintaan Travel Yang Tinggi Ciptakan Potensi Pariwisata Domestik di Maroko


RABAT, bisniswisata.co.id: Data penting liburan musim panas Maroko di tahun 2023 terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh kelompok “Sunergia”. Studi ini menyoroti tantangan yang dihadapi ratusan keluarga saat bepergian dan bergerak di dalam negeri. 

Menurut penelitian, sekitar setengah dari warga Maroko berencana melakukan perjalanan musim panas ini, meningkat 3% dari tahun lalu. Hal ini menunjukkan tren positif pariwisata domestik di Tanah Air.

Dilansir dari tourism-review.com, menurut penelitian, 55% orang berusia 18-24 tahun tertarik melakukan perjalanan selama liburan musim panas. Menurut survei, sebagian besar orang (83%) lebih memilih bepergian di dalam negeri daripada ke luar negeri (16%).

Menurut penelitian, 35% dari mereka yang disurvei memutuskan untuk tidak bepergian musim panas ini karena harga tiket pesawat, restoran, dan akomodasi yang lebih tinggi akibat inflasi.

Pakar pariwisata menekankan bahwa permintaan pariwisata domestik merupakan peluang bagus untuk mengembangkan pasar perjalanan Maroko lebih lanjut.

Data menunjukkan bahwa banyak orang akan mendukung pariwisata domestik, terutama saat orang Maroko menghabiskan lebih banyak uang untuk bepergian di dalam negeri.

Orang Maroko memiliki hasrat yang kuat untuk bepergian dan minat yang semakin besar pada pariwisata domestik. Kelompok kaya sangat tertarik dengan kota-kota utara, dan Agadir menawarkannya, terutama selama musim panas.

Tentang Agadir, tripadvisor menuliskan bahwa pantai di Agadir menjadi destinasi wisata di Maroko karena pantainya sangat terawat.  Agadir di sebelah selatan kota yang paling banyak dikunjungi di Maroko. 

Jalan raya dengan pohon palem di tepinya dan bar pinggir pantai memperkuat suasana resor ala Barat, ditambah sejumlah besar orang Eropa yang mengunjungi Agadir di musim dingin. 

Agadir mengutamakan suasana santai dimana pengunjung bisa naik ke atas punggung unta, sewa mobil pantai, kunjungi pasar Suq al-Had, atau berjalanlah selama 20 menit ke reruntuhan Agadir untuk menikmati pemandangan kota yang luas jika ingin mencari tempat alternatif selain pantai. 

Dilansir dari journal of nomads.com, banyak hal yang dapat dilakukan di Agadir dan berselancar bisa menjadi daftar teratas karena tujuan yang bagus untuk peselancar dari semua tingkatan. Ada beberapa pantai bagus di dekat kota dan semuanya mudah diakses dengan transportasi umum.

Beberapa pantai selancar favorit di dekat Agadir adalah Tamraght dan Aourir. Kota-kota ini sangat cocok untuk peselancar baru yang ingin berselancar di ombak yang lebih kecil. Bagi peselancar yang kurang berpengalaman cocok mencoba ombak di daerah yang dikenal sebagai pantai pisang. 

                      Foto oleh depositphotos.co

Ini adalah point break kanan panjang yang melengkung dalam bentuk pisang.Anda dapat menyewa mobil dan berkendara di sepanjang garis pantai yang indah untuk sampai ke sana dari Agadir, naik taksi (sekitar 800-1200 MAD dari Agadir), atau naik bus antar jemput Souk ke Surf

Bis berangkat ke Tamraght dari Agadir setiap hari. Biayanya sekitar 80 MAD per orang. Ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi untuk piknik di sore hari ketika hari sedang hangat. Anda bisa makan di bawah rindangnya pepohonan di depan beberapa kolam sambil mendengarkan suara burung dan air terjun kecil.

Pilihan lainnya adalah kebun binatang gratis untuk dikunjungi dan dapat diakses dengan mudah dari mana saja di kota! Di sinilah Anda dapat menemukan taman kecil untuk mengamati Taman Buaya Agadir.

Cagar alam yang indah ini adalah surga bagi buaya.Taman ini awalnya dibuat sebagai bagian dari proyek konservasi untuk melindungi buaya Nil. Ini telah sukses besar dan sekarang menjadi rumah bagi beberapa generasi buaya. 

Taman ini juga merupakan taman botani yang indah di mana pengunjung dapat mengagumi lebih dari 300 spesies dan varietas tanaman.

Souk El Had D’Agadir adalah area  berjalan-jalan di pasar umum untuk segera merasakan budaya baru yang Anda temukan. Souk dan pasar terbuka dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang budaya Maroko.

Dari cara orang berpakaian hingga cara mereka berbicara dan menawar harga, pasar seringkali menjadi tempat terbaik untuk menemukan semua nuansa budaya kecil ini.

Souk El Had di Agadir adalah pasar yang bagus untuk mendapatkan dosis budaya Maroko Anda.  Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Agadir itu sendiri, tetapi alam yang mengelilingi kota juga patut untuk dijelajahi.  Jika pilih perjalanan sehari terbaik dari Agadir, berikut adalah beberapa tempat yang  sarankan untuk dikunjungi

Paradise Valley, asalah lembah surga di Agadir dan jika menghabiskan cukup waktu di Maroko pergi ke lembah pegunungan yang indah ini yang dipenuhi pohon palem, sungai, kolam, dan air terjun yang menakjubkan di selatan negara itu.

Lembah tersembunyi ini sering disebut Lembah Surga Agadir atau hanya Lembah Surga.  Itu adalah bagian dari lembah Sungai Tamraght di pegunungan Atlas Tinggi Maroko. Paradise Valley terletak hanya 58 km dari Agadir dan menuju ke sana sangat mudah. 

Taman Nasional Souss Massa adalah taman alam yang mengesankan yang terletak di Selatan Agadir.  Itu dibuat pada tahun 1991 untuk melestarikan lahan basah di wilayah tersebut dan fauna yang menghuninya.

Taman ini terdiri dari 33.000 hektar lahan basah, rawa-rawa, rawa-rawa, dan bukit pasir putih.  Ini adalah salah satu dari sedikit tempat di Maroko yang memungkinkan untuk melihat ibis botak utara.

Banyak juga burung eksotis lainnya yang datang untuk berkembang biak di taman ini. Satu-satunya cara untuk mengunjungi cagar alam adalah dengan pemandu.  

Destinasi lainnya adalah Taghazout, kota selancar keren tempat peselancar dari seluruh dunia datang untuk menikmati ombak musim dingin. Kadang-kadang dikutip sebagai salah satu tujuan selancar musim dingin terbaik di Maroko.

Temukan juga La Medina D’Agadir, beberapa mil jauhnya dari pusat kota adalah tempat Anda akan menemukan rekreasi besar seperti apa Agadir sebelum dilanda gempa bumi.

Medina ini adalah harta terpendam yang luar biasa di luar Agadir.  Berjalan di antara replika tiang dan dinding tua terasa seperti melakukan perjalanan ke masa lalu.

         Agadir Medina (Foto: depositphotos.com)

Agadir medina. Jika Anda pergi ke sana pagi-pagi sekali, Anda akan menemukan tempat yang tidak terlalu ramai.

Biaya masuknya 40 MAD tetapi sudah termasuk minuman gratis di salah satu kafe yang akan Anda temukan di lokasi. Bisa 

bernegosiasi dengan supir taksi dan mendapatkan tumpangan ke sana dan kembali ke Agadir seharga 100 MAD.

Anda juga dapat pergi ke sana dengan tour berpemandu di mana Anda akan mendapatkan banyak informasi latar belakang:Jika Anda memiliki mobil sendiri atau menyewa, di sinilah Anda akan menemukan museum terbuka yang indah.

Bagian tengah Agadir memiliki beberapa monumen dan museum yang indah.Jika ingin istirahat sejenak dari berselancar dan menikmati budaya, bukan di laut, awali kunjungan Anda ke pusat kota dengan berjalan-jalan di sekitar Masjidil Haram.

Masjid ini sangat besar dan memiliki desain yang sangat modern yang kontras dengan arsitektur masjid lain di seluruh negeri.

Masjid di Agadir memiliki gaya arsitektur yang sangat unik.Di sinilah Anda dapat mengagumi menaranya:Jika Anda lebih suka mengunjungi museum, kunjungi museum Amazigh.  Ini memiliki beberapa tampilan paling menarik dari budaya dan artefak Amazigh yang akan Anda temukan di seluruh negeri.

Pameran ini menampilkan permadani dan karpet tradisional Amazigh serta beberapa perhiasan dan alat musik. Di sinilah Anda dapat mengunjungi museum menarik di Agadir ini.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang gempa bumi yang melanda Agadir pada tahun enam puluhan dan bagaimana gempa itu secara tragis mengubah kehidupan rakyatnya, lewati Museum Peringatan Agadir ini adalah tugu peringatan dan kesaksian atas peristiwa tragis yang menimpa kota tersebut.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »