Brazil Miliki Pendapatan Pariwisata Terbaik Sejak 2015.


BRAZILIA, bisniswisata.co.id: Menurut analisis FecomercioSP, sektor pariwisata Brasil telah mengakumulasi lebih dari R$73 miliar, jumlah tertinggi sejak 2015. Kementerian Pariwisata juga melaporkan bahwa 2,7 juta turis asing mengunjungi Brasil bulan lalu. Ini menyumbang 75% dari pengunjung internasional yang diharapkan pada tahun 2022.

Sektor penerbangan adalah penerima manfaat utama dengan R$5,6 miliar, diikuti oleh kegiatan budaya, rekreasi, dan olahraga dengan R$1,3 miliar. Makanan dan penginapan, bagaimanapun, tidak ketinggalan, mengumpulkan R$ 5,05 miliar, meningkat 6,9% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Dilansir dari tourism-review.com, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Internasional Brasil (Embratur) juga mencatat peningkatan minat turis asing ke Brasil. 

Total pendapatan pengunjung internasional tahun ini mencapai R$ 10,8 miliar, tertinggi dalam empat tahun terakhir. Orang Argentina adalah kebangsaan yang paling menonjol di antara mereka yang telah mengunjungi negara itu.

Peningkatan signifikan turis asing di negara tersebut juga terkait langsung dengan kembalinya warga Argentina ke Brasil. Dari Januari hingga April, 1,18 juta orang Argentina mendarat di kota-kota Brasil, meningkat 166% dibandingkan tahun lalu, ketika 443.993 terdaftar.

Warga dari Amerika Serikat dan Paraguay mengikuti Argentina. Melengkapi 10 besar adalah Chili, Uruguay, Portugal, Jerman, Prancis, Inggris, dan Italia. Pengunjung asing termotivasi oleh perjalanan rekreasi (45%) dan perjalanan bisnis (29%).

Para ahli menunjukkan bahwa nilai-nilai tersebut harus tetap stabil karena penurunan inflasi, perbaikan pasar tenaga kerja, dan penurunan suku bunga yang diperkirakan akan segera terjadi.

Laporan Dampak Ekonomi Tahunan Dewan Perjalanan dan Pariwisata Dunia (WTTC) mendukung prospek positif pariwisata Brasil, yang menyatakan bahwa kontribusi pariwisata terhadap PDB negara tersebut akan melebihi pola pra-pandemi sebesar 5% tahun ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »