Qatar Airways Hapus First Class Pada Pesawat Generasi Berikutnya


DOHA, bisniswisata.co.id: Salah satu maskapai penerbangan terbaik dunia menyingkirkan kelas pertamanya. CEO Qatar Airways, Akbar Al Baker, mengatakan pengembalian investasi pada kursi mewah tidak sepadan karena Kelas Bisnis maskapai menawarkan fasilitas serupa.

“Mengapa Anda harus berinvestasi dalam subkelas pesawat yang sudah memberi Anda semua fasilitas yang diberikan kelas satu kepada Anda,” kata Al Baker kepada Bloomberg selama Rapat Umum Tahunan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) di Istanbul. 

Dilansir dari www. yahoo.com, Al Baker mengaku tidak melihat perlunya. Oleh karena itu perubahan akan terjadi pada pesawat Boeing 777X generasi berikutnya. 

Menurut Aerotime, Qatar Airways saat ini memiliki 14 pesawat yang menawarkan kursi kelas satu. Sepuluh pesawat adalah Airbus A380, dan empat adalah pesawat Boeing 777-300ER.

Boeing telah menghentikan produksi 777X, tetapi berencana untuk melanjutkannya sebelum 2024. Al Baker mengatakan Qatar Airways akan menjadi maskapai pertama yang menggunakan 777X. 

Menjadi yang pertama bukanlah sesuatu yang baru bagi maskapai ini. Qatar Airways adalah pelanggan peluncuran 777X-BF pada Januari 2022.

Apa Itu Boeing 777X?

Dia mengatakan perubahan akan terjadi pada pesawat Boeing 777X generasi berikutnya. Menurut Aerotime, Qatar Airways saat ini memiliki 14 pesawat yang menawarkan kursi kelas satu. Sepuluh pesawat adalah Airbus A380, dan empat adalah pesawat Boeing 777-300ER.

Boeing 777X dijadwalkan sebagai jet bermesin ganda terbesar dan paling efisien di dunia. Ini dirancang dengan aerodinamika dan mesin yang ditingkatkan, memungkinkan pesawat menghasilkan penggunaan bahan bakar dan emisi 10 persen lebih rendah dan biaya pengoperasian 10 persen lebih rendah daripada pesaing.

Namun, ini bukan hanya tentang kinerja. Anda akan melihat pesawat ini memiliki arsitektur kabin yang luas dan lebar serta inovasi dari 787 Dreamliner.

Kelas Bisnis Qatar Airways

Al Baker mengatakan investasi terbaik ada di Kelas Bisnisnya, yang diberi merek “Q Suite”. Ini cukup mengesankan karena para pelancong merasakan kemewahan mulai dari check-in hingga pengambilan bagasi.

Wisatawan Q Suite dapat merasakan privasi total di pesawat dengan pintu geser. Setiap suite memiliki pencahayaan sesuai suasana sekitar, tempat tidur yang dapat direbahkan sepenuhnya, dan ruang penyimpanan yang luas.

Untuk orang yang bepergian dengan keluarga, teman, atau kolega, panel yang dapat dipindahkan mengubah ruang suite Anda menjadi area sosial, memungkinkan Anda untuk bekerja, makan, atau bersosialisasi dengan kru perjalanan Anda.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »