Hannie Hananto Akan Ajak Designer Uzbekistan Kolaborasi dan Sinergi di Jakarta Fashion Trend. 2024


Koleksi One Line Art karya desainer Hannie Hananto yang jadi pembuka Jakarta Fashion Trend 2023 ( Foto: Stylo.id/ Ristiani Theresa)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Desainer busana Muslim Hannie Hananto menjadi satu dari puluhan delegasi RI ke Uzbekistan bersama rombongan Indonesia Halal Lifestyle Center.      ( IHLC) yang berangkat hari ini bersama 13 desainer lainnya untuk misi dagang dan wisata halal serta pendidikan.

Misi dagang dengan menampilkan industri kreatif Indonesia dan pariwisata halal bertajuk Halal Beyond Border 2023 membawa sedikitnya 72 delegasi ke Tashkent, ibukota Uzbekistan dan kota Samarkand mulai 31 Juni hingga 7 Juni 2023 di pimpin Sapta Nirwandar, Chairman IHLC.

” Pengumuman untuk berangkat baru Kamis pekan lalu, jadi dadakan banget tapi saya optimistis meski Uzbekistan punya kain wastra sutra yang indah-indah namun untuk baju-baju modest fashion printing tetap ada peluang pasarnya,” kata Hannie Hananto di tengah kesibukannya untuk show di Tashkent dan Samarkand, Uzbekistan.

Dia juga sudah menunjukkan koleksi yang akan dibawanya pada Ali Charisma selaku Ketua Nasional Indonesian Fashion Chamber (IFC), asosiasi yang menaungi para desainer dan setiap tahun menyelenggarakan Muslim Fashion Festival atau Muffest 2023 

” Mas Ali setuju saya membawa kain-kain yang light & airy dengan warna-warna koleksi yang juga  ringan. Tapi saya bawa tenun Lombok juga dan  tetap ada hasil print ,” ujarnya.

Hannie menambahkan pihaknya berharap bisa bertemu dengan mitra-mitra baru di Uzbekistan karena Indonesia Halal Lifestyle Center ( IHLC) juga mempertemukan delegasi dengan para pebisnis, pejabat pemerintahan, asosiasi dan para desainer setempat di dua kota.

“Kami cukup membawa baju-baju modest sedangkan pihak tuan rumah menyediakan para modelnya. Penampilan pertama Jumat, 2 Juni 2023 di acara business meeting, lalu pada 5 Juni di kawasan terbuka Sher dor Madrasah dan terakhir di Hotel Hilton Garden Inn, Samarkand, ” kata Hannie Hananto.

Arsitek yang banting setir menjadi desainer baju Muslim dan hijab ini mengaku tidak punya tema cetakan khusus dari gaun-gaun yang diperkenalkannya dan pihaknya sudah tak sabar berkolaborasi dan bersinergi dengan desainer setempat, apalagi sebagai Ketua Indonesia Fashion Chamber ( IFC) Jakarta punya hajatan tahunan Jakarta Fashion Trend.

Tahun  ini, Jakarta Fashion Trend 2023 mengusung tema Fashbyte yang merupakan kolaborasi antara fashion, kecantikan dan alam. Acara tersebut digelar pada tanggal 11-12 Januari 2023 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Kav 52-52, Jl. Jend. Sudirman Jakarta.

DIa menghadirkan koleksi bertajuk ‘One Line Art’. Sesuai dengan tema koleksinya, Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Jakarta Chapter ini  membuat motif pakaian bergambar muslimah yang dibuat menggunakan satu garis hitam.

“Untuk kolaborasi 2024, saya ingin tampilkan bangunan-bangunan bersejarah Uzbekistan di baju Muslim saya semoga bisa bertemu dengan mitra yang cocok nanti ” ujarnya bersemangat.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »