Halal In Travel Global Summit 2023 untuk Ungkap Tren Utama di Pasar Perjalanan Muslim Global


    Enver Duminy,  CEO Pariwisata Cape Town.

SINGAPURA, bisniswisata.co.id:  KTT tahun ini akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 50 pembicara dari 16 negara yang bergabung dalam 18 sesi yang tersebar dalam 3 hari penuh aksi.

Dilansir dari halalfocus.net. pemimpin industri dari Málaga Tourism Board, Departemen Pariwisata Filipina, Biro Pariwisata Taiwan, NYC & Company, Cape Town Tourism, Singapore Tourism Board, dan banyak lagi akan membahas beberapa tantangan dan peluang utama di pasar Travel Muslim.

Edisi ke-3 Halal In Travel Global Summit akan mengungkap tren utama di pasar perjalanan Muslim Global.  Ditetapkan untuk berlangsung pada 30 Mei – 1 Juni 2023, KTT ini akan mempertemukan jajaran pembicara yang berpengaruh dan pemangku kepentingan utama dari seluruh dunia.

Lebih dari 50 pembicara akan bergabung dalam 18 sesi untuk membahas beberapa peluang dan tantangan utama yang dihadapi fase berikutnya dari pariwisata Halal.  

Beberapa pembicara yang diumumkan antara lain Enver Duminy, Chief Executive Officer, Cape Town Tourism;  Jonathan Gómez Punzón, Kepala Badan Pariwisata Málaga, Badan Pariwisata Málaga;  dan Janette Roush, Wakil Presiden Eksekutif, Pemasaran dan Digital, NYC & Company.

Keynote speech akan disampaikan oleh KH Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia;  Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia;  

Pembicara lainnya adalah Ozodbek Nazarbekov, Menteri Pariwisata dan Warisan Budaya Republik Uzbekistan;  Khairul Firdaus Akbar Khan, Wakil Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia;  dan Myra Paz Valderrosa-Abubakar, Wakil Sekretaris, Departemen Pariwisata Filipina.

KTT ini akan menampilkan diskusi pemikiran yang mencakup bidang-bidang seperti pengembangan pariwisata berkelanjutan, dampak pandemi pada industri, manajemen destinasi, tren yang muncul dalam pariwisata halal, pengalaman perjalanan perempuan Muslim, peran teknologi dalam membentuk masa depan perjalanan,  dan representasi perempuan Muslim dalam kepemimpinan teknologi perjalanan.  

Sesi yang menarik ini akan mempertemukan pakar industri, pemimpin pemikiran, dan pemangku kepentingan untuk mendorong kolaborasi dan membentuk lintasan industri perjalanan.

Sebagai advokat yang bersemangat untuk perjalanan yang inklusif dan berkelanjutan, Enver Duminy percaya Halal In Travel – Global Summit mewakili platform unik untuk mendorong dialog dan kolaborasi di antara pemangku kepentingan utama.

“Terutama untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi pasar perjalanan Muslim yang berkembang pesat, ”kata Enver Duminy,  CEO Pariwisata Cape Town.

Selain itu, sebagai pembicara di panel yang membahas implikasi kecerdasan buatan ( AI) seperti ChatGPT, untuk masa depan perjalanan, dia  sangat bersemangat dengan peluang yang dihadirkan oleh teknologi ini.  

“AI memiliki potensi untuk merevolusi industri kami, menawarkan tingkat personalisasi, efisiensi, dan aksesibilitas baru yang akan sangat meningkatkan pengalaman perjalanan bagi semua orang, termasuk wisatawan Muslim kami,” tambahnya.

Laporan GMTI

Salah satu sorotan utama dari Halal In Travel Global Summit 2023 adalah peluncuran laporan Mastercard-CrescentRatingGlobal Muslim Travel Index (GMTI) 2023 yang sangat dinantikan.  

Berdasarkan lebih dari 50 set data, GMTI 2023 akan memperkenalkan model dan kerangka kerja baru untuk membantu pemangku kepentingan dalam mengembangkan strategi berdasarkan peringkat destinasi.  

Laporan tahunan ini, sekarang di tahun ke-9, juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana kedatangan pengunjung Muslim pulih pada tahun 2022 dan proyeksi pertumbuhan di masa depan.  Laporan tahun ini juga akan mengidentifikasi destinasi Ramah Wanita Muslim teratas.

Acara ini juga akan menampilkan Halal in Travel (HIT) Awards 2023. Penghargaan bergengsi ini akan mengapresiasi lebih dari 30 kontribusi luar biasa dalam berbagai kategori, termasuk Jaringan Hotel Tahun Ini yang Ramah Muslim, Jaringan Restoran Tahun Ini Ramah Muslim, Ramah Muslim  Airline of The Year, dan Halal Travel Marketing Campaign of The Year, di antara banyak lainnya.

“Kami dengan bangga mengumumkan Halal In Travel Awards edisi kedua di acara tersebut.  Penghargaan ini berfungsi sebagai bukti misi kami untuk mengenali dan merayakan pencapaian luar biasa dan praktik inovatif di sektor perjalanan Halal, ”kata Fazal Bahardeen, CEO Crescentrating & HalalTrip.

Selain itu, HalalTrip40 edisi ke-3 akan merayakan 40 individu luar biasa dari lebih dari 10 negara, termasuk Malaysia, Singapura, Indonesia, Amerika Serikat, Selandia Baru, Inggris Raya, Kanada, dan lainnya.  

Penghargaan HT40 menyoroti kontribusi luar biasa mereka kepada masyarakat, budaya, kewirausahaan, akademisi, filantropi, dan domain lainnya akan dirayakan dan dipamerkan untuk menginspirasi dan mengangkat komunitas Muslim global.

Dipandu oleh CrescentRating, Halal In Travel Global Summit 2023 berjanji akan menjadi acara terobosan yang mendorong kemajuan industri perjalanan Halal. 

KTT ini menyediakan platform untuk pertukaran pengetahuan, kolaborasi, dan inovasi, mendorong pengalaman perjalanan yang lebih inklusif dan mudah diakses bagi wisatawan Muslim di seluruh dunia

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »