Wapres Filipina Dukung Peningkatan Industri Halal 


MANILA, bisniswisata.co id: Ada kebutuhan untuk memperkuat industri halal di Filipina untuk menarik lebih banyak wisatawan, kata Wakil Presiden Sara Duterte setelah panggilan kehormatan terpisah oleh duta besar Malaysia dan Brunei Darussalam.

Dilansir dari www.gmanetwork.com, sebuah pernyataan oleh Kantor Wakil Presiden (OVP) mengatakan  Wapres Duterte, yang juga Sekretaris Pendidikan, setuju untuk membuat program yang bertujuan memperkuat industri halal untuk melayani Muslim dan turis asing dengan lebih baik. Halal berarti makanan dan produk yang diizinkan oleh hukum Islam.

Duta Besar Malaysia Abdul Malik Melvin Castelino dan Duta Besar Brunei Darussalam Megawati Manan, dalam kunjungan kehormatan terpisah pada Kamis, mengatakan peningkatan industri halal di Filipina akan membuat negara tersebut lebih ramah bagi komunitas Muslim.

“Mengenai industri halal, ya, saya setuju dengan Anda,” kata Duterte kepada Megawati Manan dan menambahkan bahwa ketika dia menjadi walikota Davao City, dia membentuk sebuah dewan untuk membahas bagaimana meningkatkan industri halal di kota tersebut.

Dia mengatakan sebelum masa jabatannya sebagai walikota berakhir, pemkot sudah bisa mendirikan rumah potong hewan halal. Duta Besar Malaysia Abdul Malik Melvin Castelino di sisi lain, mengatakan kepada Duterte bahwa potensi industri halal, termasuk kosmetik, dapat dieksplorasi.

Pernyataan Wapres mengatakan para utusan juga menyatakan minatnya untuk memelihara bidang kerja sama masing-masing di bidang pendidikan, pengembangan pariwisata, perdagangan dan industri, dan dalam memperdalam hubungan bilateral antar negara.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »