UNWTO: Kongres Pariwisata Olahraga dunia ke 2: Bersatu untuk Keberlanjutan


Pariwisata olahraga dapat memainkan peran yang semakin penting dalam diversifikasi ekonomi, pertumbuhan, dan pembangunan tujuan yang berkelanjutan di seluruh dunia.

MADRID, bisniswisata.co.id: Pemerintah Kroasia melalui Kementerian Pariwisata dan Olahraganya, dan Anggota Afiliasi Dewan Pariwisata Nasional Kroasia mempertemukan para pakar dan pemimpin dari seluruh sektor olahraga dan pariwisata,  bersama perwakilan tujuan dan bisnis.  

Edisi ke-2 Kongres Pariwisata Olahraga Dunia (WSTC), yang diselenggarakan oleh UNWTO ini diadakan dengan tema “Pariwisata dan Olahraga Bersatu untuk Keberlanjutan”, Kongres berfokus pada isu-isu utama seperti dampak ekonomi pariwisata olahraga dan kontribusinya terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Pariwisata Olahraga memainkan peran kunci dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial di banyak destinasi.  Ini menciptakan lapangan kerja dan mendukung bisnis di kota dan komunitas pedesaan

Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili mengatakan wisata Olahraga memainkan peran kunci dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial di banyak destinasi. Ini menciptakan lapangan kerja dan mendukung bisnis di kota dan komunitas pedesaan. “Untuk memaksimalkan potensinya, sektor publik dan swasta  aktor harus berkolaborasi, dan di situlah UNWTO masuk”. ujarnya.

Nikolina Brnjac, Menteri Pariwisata dan Olahraga Kroasia berkata: “Saya sangat bangga telah menjadi tuan rumah Kongres ini di Kroasia. Kami senang mendengar banyak pembicara internasional dan Kroasia yang sangat baik, serta menyajikan banyak peluang pengembangan pariwisata olahraga yang berkelanjutan  di Kroasia, ungkapnya.

“Pemerintah Kroasia telah mendapatkan dana besar untuk membangun infrastruktur pariwisata aktif, sejalan dengan tujuan kami menjadikan Kroasia tujuan wisata olahraga yang kompetitif secara global.” kata Nikolina Brnjac.

Manfaat wisata olahraga

Selain menilai dampak pariwisata olahraga, Kongres juga mengeksplorasi manfaat potensial dari sektor yang berkembang, termasuk kaitannya dengan kesehatan dan kesejahteraan, serta pentingnya mempromosikan destinasi ke khalayak yang lebih besar dan lebih beragam.

 Di Zadar, para pemimpin dari destinasi wisata olahraga yang sudah mapan maupun yang sedang berkembang berbagi wawasan dan praktik terbaik mereka untuk menghasilkan rekomendasi untuk mengembangkan ukuran dan pengaruh sektor ini.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »