Thong Khon:  SEA Games akan Dongkrak Pariwisata Kamboja


VIENTIANE, bisniswisata.co id: Menteri Pariwisata Thong Khon menyatakan optimisme bahwa keberhasilan penyelenggaraan SEA Games ke-32 dan ASEAN Para Games ke-12 akan berfungsi untuk mempromosikan Laos  sebagai tujuan wisata populer dan meningkatkan jumlah tamu asing di masa depan.

Dilansir dari phnompenhpost.com, dia berharap Kamboja akan melihat lebih dari empat juta pengunjung internasional tahun ini, setelah menerima sekitar 1,2 juta pengunjung pada kuartal pertama tahun 2023 ini.

Sebagai wakil ketua Komite Penyelenggara SEA Games Kamboja (CAMSOC), dia mengatakan bahwa Kamboja berharap untuk segera kembali ke level pra-Covid-19.

Ditambahkannya, acara Festival Air Sangkran 2023 telah menarik banyak sekali pengunjung, dan diharapkan permainan ini dapat menarik lebih banyak lagi tamu asing dan domestik.

“Kami menganggap SEA Games sebagai acara penting yang akan menarik pengunjung asing ke Kamboja. Melalui acara ini, kami akan menerima 500.000 wisatawan mancanegara, jadi kami yakin bisa mencapai lebih dari empat juta pada akhir tahun ini,” jelasnya.

Meningkatnya jumlah wisatawan pada kuartal pertama tahun ini memaksa menteri untuk mengevaluasi kembali prediksi kapan angka pra-pandemi akan diamati lagi.

Dia mengatakan penilaian ulang dilakukan setelah pengurangan kasus Covid-19, dikombinasikan dengan pembukaan kembali kegiatan sosial-ekonomi di banyak ekonomi utama dunia, terutama China, sumber besar wisatawan ke Kerajaan.

Menteri Pertahanan Nasional Tea Banh, yang juga mengepalai CAMSOC, mencatat bahwa Kamboja telah lama mengalokasikan hampir US$120 juta untuk menjadi tuan rumah acara olahraga tersebut.

Thourn Sinan, ketua IMCT Co Ltd dan Pacific Asia Travel Association Cambodia Chapter (PATACC), memuji komentar Thong Khon, dan mencatat bahwa permainan tersebut adalah cara terbaik untuk mempromosikan Kerajaan kepada dunia.

“SEA Games akan memberikan kontribusi yang sangat signifikan untuk mempromosikan pamor Kamboja kepada dunia, jika berjalan lancar seperti yang diharapkan. Yang penting adalah kami melakukan pekerjaan dengan baik, setelah penantian selama 64 tahun, ”katanya.

“Kami memecahkan rekor. SEA Games kita dipromosikan secara lebih luas oleh media global daripada banyak media lainnya. Outlet media internasional utama berbicara tentang Kamboja,” tambahnya.

CAMSOC mengatakan bahwa lebih dari 12.000 delegasi olahraga internasional akan menghadiri pertandingan tersebut, banyak dari mereka sudah berada di Kamboja.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »