Yel-yel Anies Presiden Menggema di Peringatan May Day PKS



Jakarta, CNN Indonesia

Anies Baswedan disambut sorak-sorai peserta saat menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Anies yang merupakan capres dukungan PKS itu tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB. Ia hadir berdampingan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta para petinggi partai.

Saat masuk lokasi, para peserta sontak meneriakkan nama Anies Baswedan. Mereka juga menyanyikan yel-yel Anies presiden dan PKS menang hingga berulang kali.

“PKS menang, PKS menang, Anies Presiden!” pekik para peserta menyambut Anies.

Anies lalu membalas sorak-sorai dukungan peserta dengan melempar senyuman. Ia juga melambaikan tangan dan sempat menghampiri para peserta.

Peringatan May Day PKS diikuti sejumlah kader dan relawan partai. Terdapat ratusan peserta yang berkumpul di kantor DPP PKS, bahkan sejak sekitar pukul 07.00 WIB.

Beberapa organisasi buruh juga turut hadir dalam acara tersebut, termasuk organisasi buruh ojol. Mereka datang dengan mengenakan berbagai atribut, seperti kaus seragam hingga bendera organisasi.

Dalam acara itu, buruh ojol disebut akan menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Hal tersebut telah diungkapkan sebelumnya oleh Wakil Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS Indra.

“Nanti tanggal 6 Mei akan ada pernyataan sikap dukungan dari aktivis buruh yang akan menyampaikan dukungan terbukanya,” kata Indra dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Senin (1/5).

PKS sudah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Partai NasDem dan Demokrat pun juga telah melakukan hal serupa.

Tiga partai tersebut menandatangani piagam kesepakatan Koalisi Perubahan untuk mendukung Anies Baswedan. Salah satu poinnya adalah mendukung Anies dan membebaskan capres untuk memilih cawapresnya.

Selain Anies, tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi capres antara lain Ganjar Pranowo dari PDIP dan Prabowo Subianto dari Gerindra. Dua tokoh tersebut sudah dideklarasikan oleh partai masing-masing.

(frl/chs)


[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »