WTTC: Sektor Perjalanan & Pariwisata AS Akan Capai Rekor Tertinggi Tahun ini


       (Foto: Unsplash.com/Sophie Smith)

NEW YORK CITY, AS, bisniswisata.co.id:  Riset Dampak Ekonomi (EIR) 2023 Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia (WTTC) mengungkapkan bahwa sektor Travel & Tourism (Perjalanan & Pariwisata) AS diperkirakan akan melampaui puncak 2019 tahun ini.

Dilansir dari hospitalitynet.org, sektor ini akan menyumbang US$2,24TN ke ekonomi AS tahun ini, melampaui angka tertinggi pra-pandemi 2019 sebesar US$2,17TN.

WTTC juga memperkirakan bahwa sektor ini akan menciptakan lebih dari 1,2 juta pekerjaan tahun ini, memulihkan hampir semua pekerjaan yang hilang akibat pandemi COVID-19 hingga mencapai 17,4 juta.

Kilas balik tahun lalu

Tahun lalu, kontribusi PDB sektor Perjalanan & Pariwisata tumbuh sebesar 16,9% mencapai lebih dari US$2TN, mewakili 7,9% ekonomi Amerika, mendekati level tertinggi tahun 2019 sebesar US$2,17TN.

Tetapi pembatasan perjalanan berkepanjangan yang diberlakukan oleh pasar sumber utama seperti China dan Jepang, berdampak berkelanjutan pada pemulihan sektor ini di AS.

Tahun lalu sektor ini juga menciptakan 2,7 juta lebih banyak pekerjaan dari tahun sebelumnya hingga mencapai 16,17 juta pekerjaan secara nasional – satu dari 10 pekerjaan di seluruh Amerika.

Sektor ini kini telah memulihkan 6,75 juta dari 8 juta pekerjaan yang hilang selama pandemi.Tahun lalu juga melihat kembalinya pelancong internasional yang menuju ke AS dengan pengeluaran dari pengunjung luar negeri tumbuh 158%. Pengunjung internasional menghabiskan hampir US$116 miliar.

Pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung dari pasar sumber utama untuk AS telah menghentikan pengeluaran pengunjung internasional dari pemulihan penuh hingga puncak 2019.

Itu masih 43,4% di belakang 2019 ketika pengunjung internasional menghabiskan lebih dari US$204 miliar. Sektor Perjalanan & Pariwisata di AS pulih dengan kuat dengan permintaan pengunjung yang kuat. Tahun ini kami berharap pariwisata menambah lebih dari $2,2 triliun ke ekonomi AS, mengalahkan rekor tertinggi sepanjang masa di tahun 2019.

Jumlah pekerjaan yang diciptakan oleh Travel & Tourism mencapai 16 juta, tetapi pada akhir tahun ini akan mencapai hampir 17,4 juta pekerjaan, hanya tertinggal 1% dari angka tahun 2019. Pada tahun 2022, nilai sektor ini bernilai US$2,01TN dibandingkan dengan US$2,17TN pada tahun 2019.

Pengeluaran pengunjung internasional masih tertinggal dan meskipun terjadi lonjakan baru-baru ini, kami masih tertinggal 25% dari level tahun 2019.

Selama 10 tahun ke depan, WTTC memperkirakan bahwa Perjalanan & Pariwisata akan menghasilkan hampir 21 juta pekerjaan – satu dari delapan pekerjaan yang mengejutkan di seluruh negeri.

AS tetap menjadi pasar Perjalanan & Pariwisata terbesar di dunia meskipun prediksi menunjukkan China akan mengambil mahkota itu pada tahun 2032. “ kata Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC.

Seperti apa dekade berikutnya?

Badan pariwisata global memperkirakan bahwa sektor ini akan meningkatkan kontribusi PDB menjadi lebih dari US$3TN pada tahun 2033, 10% dari ekonomi AS dan akan mempekerjakan hampir 21 juta orang di seluruh negeri, dengan satu dari delapan orang Amerika bekerja di sektor ini.

Amerika Utara

Pada tahun 2022, sektor Perjalanan & Pariwisata Amerika Utara menyumbang US$2,34TN untuk ekonomi regional, hanya 7% di bawah puncak tahun 2019. WTTC memperkirakan kontribusi PDB kawasan dari sektor ini akan pulih sepenuhnya pada tahun 2023 mencapai US$2,59 triliun.

Sektor ini mempekerjakan 24,7 juta orang di seluruh wilayah pada tahun 2022, meningkat 3,6 juta dari tahun sebelumnya tetapi masih tertinggal 1,5 juta dari puncak tahun 2019. WTTC memperkirakan sektor ini akan sepenuhnya memulihkan pekerjaan yang hilang selama pandemi pada akhir tahun 2023.

Penelitian dilakukan dalam kemitraan dengan Oxford Economics dengan informasi yang bersumber dari UNWTO, Oxford Economics, dan sumber-sumber nasional. 

Semua nilai dalam harga konstan 2022 dan nilai tukar, seperti yang dilaporkan pada Maret 2023. Riset Dampak Ekonomi mendefinisikan Amerika Utara sebagai AS, Kanada, dan Meksiko. Angka moneter untuk Amerika Utara disediakan dalam USD.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »