Solar Tumpah di Jalan Raya Ciamis-Kawali, Banyak Pemotor Jatuh, Sudah Dibersihkan Petugas Damkar



Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Ai Sani Nuraini

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIAMIS – Petugas Pemadam Kebakaran UPT Ciamis membersihkan tumpahan solar di Jalan Raya Ciamis-Kawali yang sempat menyebabkan beberapa pemotor tergelincir, Senin (3/4/2023).

Tumpahan solar tersebut tepatnya berada di belokan Alinayin.

Pertamakali diketahui oleh warga bernama Barnas Sanjaya (51) warga Dusun Mekarmulya, Rt 01/05, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis Senin sore kemarin.

Baca juga: 3 Rumah Rusak dan Jebol, Angin Kencang dan Hujan Landa Panawangan Ciamis, Warga Tidak Mengungsi

Hal tersebut disampaikan oleh Bima, salah satu petugas Damkar yang dikerahkan untuk membersihkan jalan yang terkena tumpahan solar.

“Tumpahan solar tersebut berada di Jalan Raya Ciamis-Kawali tepatnya di belokan Alinayin di depan rumah Pak Barnas, kemungkinannya tumpahan solar tersebut jatuh dari kendaraan besar,” kata Bima melalui pesan Instagram, Selasa (4/4/2023) dini hari.

Lalu kemarin sore di area tersebut turun hujan deras dan mengakibatkan jalan menjadi semakin licin bahkan ada beberapa kendaraan motor yang sempat jatuh tergelincir.

Baca juga: HP Meledak di Lakbok Ciamis Nyaris Bakar Rumah, Beruntung Cepat Dipadamkan Warga

Menanggapi laporan tersebut, pihak Damkar langsung bergegas ke lokasi untuk membersihkan tumpahan solar dengan menggunakan satu unit kendaraan pancar.

“Alhamdulillah kemarin sore kami sudah membersihkan tumpahan solar tersebut, setelah mendapat laporan sekitar pukul 14.53 WIB kami langsung bergegas ke lokasi,” tambah Bima.

Pembersihan tumpahan solar tersebut dilakukan oleh lima orang petugas dari UPT Damkar Ciamis.

Sekira pukul 16.10 WIB jalan selesai dibersihkan, lalu petugas kembali ke UPT Damkar Ciamis untuk melanjutkan tugas kesiapsiagaan lainnya.

Meskipun jalan sudah dibersihkan, imbauan kepada seluruh pengendara agar selalu berhati-hati di manapum berada dan tetap fokus berkendara. (*)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »