Angin Puting Beliung Terjang Kecamatan Paseh Sumedang, Belasan Rumah Rusak



TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG – Belasan rumah warga di Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang  dikabarkan mengalami rusak ringan dan sedang akibat disapu angin puting beliung, Jumat (13/1/2023) sore. 

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, belasan rumah yang terdampak tersebut berada di Dusun Silegok RT04/02, Desa Paseh Kidul, dan Dusun Parumasan, Desa Paseh Kaler. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang, Asep Ramdani mengatakan, peristiwa angin puting beliung terjadi sekira pukul 17.00 WIB. 

Baca juga: Baru Saja Mak Esim Selesai Makan Bakso, Rumahnya di Ciamis Diterjang Angin Puting Beliung

Menurut Asep, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Tidak ada korban jiwa. Namun, sebanyak 12 bangunan milik warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang pada bagian atap,” kata Asep Ramdani saat dikonfirmasi TribunJabar.id

Selain itu, kata Asep, seorang warga yang bernama Siti Aisyah mengalami cedera di kakinya akibat terjatuh dari sepeda motor saat hantaman angin puting beliung terjadi. 

Baca juga: Rumah Rusak Berat Akibat Angin di Panawangan Ciamis dapat Bantuan Rp 5 Juta, Rusak Ringan Rp 1 Juta

Kemudian, kata Asep, akibat kejadian ini, satu jaringan telepon di Blok Cilalaren terputus lantaran tertimpa pohon tumbang hingga mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terganggu. 

“Warga diimbau untuk tetap waspada,”ujarnya. (*)

 





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »