Panel Kayu dari Depok Merambah Eropa, Jepang, dan Amerika



TRIBUNJABAR.ID – Furnitur dan rumah ibarat sepasang kekasih yang tak bisa dipisahkan. Keduanya memiliki fungsi yang saling melengkapi satu sama lain. Kalau tidak ada furnitur, ruangan di dalam rumah pun terasa hampa. Begitu juga sebaliknya, keberadaan furnitur baru dipertimbangkan setelah memiliki rumah.

Nah, karena itu, memilih furnitur memang seringkali jadi elemen esensial karena rumah juga menjadi area pribadi bagi penghuninya untuk mengekspresikan minat dan gaya hidup. Hal itu tercermin melalui desain eksterior dan interior hunian serta perabot yang ada di dalamnya.

Baca juga: Dulu Marshel Taruh Baju di Kulkas Rusak, Kini Rumahnya Besar Furnitur Lengkap, Harga Rp 1,3 Miliar

Apalagi seiring dengan perkembangan teknologi, varian furnitur pun semakin banyak. Satu jenis perabot rumah saja, pastinya memiliki ribuan macam dari aspek warna, bentuk, bahan, merk, dan lain sebagainya.

Karena itu, banyak hal yang perlu dipertimbangkan memilih ketepatan furnitur. Jangan asal beli produk ini-itu, akibatnya tidak berfungsi maksimal di kemudian hari dan kerugian pada
diri sendiri.

Satu dari sekian banyak perusaahan furnitur/kabinet, PT Mahogani Utama Indonesia yang bekerja sama dengan merek furnitur/kabinet, desainer interior, dan juga kontraktor. Dilengkapi dengan mesin-mesin terbaru di industri lemari dan tenaga ahli di bidang produksi lemari.

Baca juga: Ekspor Kabupaten Cirebon Selama Agustus 2021 Capai Rp 826 Miliar, Didominasi Furnitur Berbahan Kayu

“Kami memiliki sumber daya, kapasitas, dan pengalaman yang diperlukan dalam pengerjaan kayu, memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini dan di masa mendatang tentunya, ” ujar Effendy Soesanto, pengusaha furniture asal Depok kepada awak media.

Ia berkomitmen untuk selalu memberikan layanan manufaktur yang berkualitas melalui perbaikan terus-menerus karena sistem kerja yang efektif dan efisien membuat mereka memiliki kapasitas produksi yang besar.

“Kami jamin bekerja secepat mungkin untuk memastikan proses produksi, pengemasan dan pengiriman tepat waktu. Menjaga setiap detail untuk memastikan kontrol kualitas tertinggi memenuhi kebutuhan pelanggan kami secara nasional dan global, ” kata Effendy.

Material yang digunakan untuk membuat furnitur minimalis tak hanya kayu. Terkadang, material kayu dipadukan dengan material kaca atau aluminium. Ciri khas desain furnitur minimalis adalah profil dan lengkungan yang sederhana dan simpel. Tidak banyak elemen atau ornamen yang melekat pada desainnya.

Baca juga: Cara Jitu Menghilangkan Noda Kopi di Pakaian dan Furnitur, Bisa Gunakan Garam

Meski sederhana, tidak semua furnitur minimalis dapat dibeli dengan harga terjangkau. Apabila menginginkan kualitas dan durabilitas tinggi, pemilik rumah perlu memilih furnitur dengan bahan terbaik dan metode pembuatan yang berstandar tinggi.

Dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Selasa (10/1/2023), pada 2017, PT Mahogani Utama Indonesia mulai mengekspor panel kayu ke Eropa. Kemudian, pada 2018, disusul ekspor ke Jepang dan Amerika.

Beberapa produk yang diproduksi dan dikembangkan diantaranya kabinet, kitchen set, tembok kayu dan jenis furnitur berbahan dasar kayu lainnya yang berkualitas, baik untuk hunian maupun bangunan komersial sumber daya, kapasitas, dan pengalaman dalam pengerjaan kayu menjadi furnitur menjadi kelebihan Mahogani Utama Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. (*)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »