Persib Bandung Akan Hadapi Persita, Bobotoh Geulis Ini Berharap Rekor Tak Terkalahkan Tetap Bertahan



Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG – Menghadapi Pendekar Cisadane atau Persita Tangerang, Rabu(21/13/2022) Persib Bandung harus bisa mempertahankan rekor 7 pertandingan tak terkalahkan selama dilatih Luis Milla.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bobotoh geulis Subang, Tiara Maulinda, Selasa (20/12/2022).

Menurut Tiara, rekor tak terkalahkan dalam 7 pertandingan harus terus di pertahankan saat melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Sekalipun Persib harus bermain tanpa pemain inti.

“Sekalipun Persib dalam kondisi sulit harus kehilangan 8 pemain inti baik yang cedera, gabung Timnas Piala AFF maupun terkena akumulasi, tapi Persib harus tetap semangat untuk bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan saat melawan Persita,” kata Tiara Maulinda, Bobotoh geulis asal Kecamatan Serangpanjang Subang.

Seperti diketahui, saat lawan Persita, Persib harus kehilangan delapan pemainnya, yakni David da Silva dan Daisuke Sato akibat akumulasi kartu kuning keempat; Kemudian, Zalnando, Febri Hariyadi, dan David Kevin Wato Rumakiek yang tengah alami cedera; Serta Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto yang sedang dalam pemanggilan tugas Timnas Indonesia untuk mengikuti turnamen Piala AFF Tahun 2022

“Namun saya berharap Ezra William dan kawan-kawan bisa tampil maksimal seperti lawan Persis Solo, Minggu(18/12/2022) kemarin,” ucapnya

Ibu muda beranak 1 tersebut juga yakin Luis Milla bisa melakukan rotasi pemain saat lawan Persita Tangerang, sekalipun 8 pemain inti tak bisa main.

Baca juga: Tanpa 8 Pemain Inti, Ini Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Hasil Putar Otak Luis Milla

“Posisi penjaga gawang Teja Paku Alam harus terus dipertahankan, sementara di lini depan, Ezra Walian bisa mengganti posisi David Da Silva diduetkan dengan Ciro Alves, untuk menggempur pertahanan klub yang dijuluki pendekar Cisadane tersebut,” ungkapnya.

Tiara juga meminta, Skuad Persib, bisa mengawasi pergerakan sang mantan diantaranya Gozali Siregar dan Mario Jardel.

“Dua mantan punggawa Persib Bandung tersebut bisa menjadi momok bagi Persib, karena kedua pemain tersebut punya motivasi tinggi untuk mengalahkan mantan tim yang pernah dibelanya,” ucapnya

Selain itu, Tiara juga meminta Persib sekalipun menurunkan tim lapis kedua. Namun harus tampil all-out demi mengalahkan tim asuhan Alfredo Vera.

“Persita Tangerang bisa tampil habis-habisan saat menghadapi Persib Bandung. Apalagi Persib tak diperkuat oleh 8 pemain inti, sehingga bisa dimanfaatkan Pangeran Cisadane untuk mengalahkan Maung Bandung,,” tuturnya

Persita juga Kata Tiara, tak akan mau kalah dari Persib, karena sebelumnya Persita kalah 2-0 dari Arema FC.

“Saya kira Persita punya motivasi tinggi untuk kalahkan Persib. Karena Persita juga ingin naik ke Papan atas sekalipun hanya terpaut 1 peringkat dari Persib dengan point’ sama,”katanya.

Baca juga: Profil Stadion Sultan Agung, Tempat Persib Bandung Kalahkan Musuh-musuhnya di Liga 1 2022

Tiara berharap, kepada Skuad Persib Bandung untuk terus berjuang tampil penuh semangat demi mempertahankan rekor 7 kali tanpa kekalahan.

“Harapannya cuma satu, dalam kondisi apapun, Persib harus tampil all-out saat lawan Persita dan berharap bisa terus mempertahankan tren positif kemenangan,” ujarnya (*)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »