Bapenda Jabar Raih Penghargaan dari KemenpanRB Kategori Penyelenggaraan Pelayanan Prima



TRIBUBJABAR.ID,BANDUNG – KemenpanRB memberi penghargaan pada Bapenda Jabar sebagai penyelenggara pelayanan prima. Penganugerahan penghargaan digelar pada Selasa (6/12/2022) di Jakarta.

Penghargaan dari KemenpanRB diraih Bapenda Jabar Bapenda melalui Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kota Bandung III Soekarno Hatta.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik mengatakan, penghargaan tersebut buah kerja keras banyak pihak dala. memaksimalkan fungsi pelayanan.

Baca juga: Bapenda Jabar Integrasikan Data Kendaraan dengan Pertamina untuk Penyaluran BBM Bersubsidi

“Tentu saja semua unsur yang ada di Bapenda bersyukur. Saya pribadi berterimakasih banyak kepada semua jajaran yang sudah bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, seperti apa yang dipesankan oleh Pak Presiden,” ucap Dedi Taufik.

“Penghargaan ini harus menjadi motivasi bahwa ke depan kita harus lebih baik. Kalau kata pak Gubernur (Ridwan Kamil) itu jangan berpuas diri, terus berinovasi,” katanya.

Dia menerangkan, inovasi pelayanan publik berbasis digital jadi keharusan saat ini. Karenanya, hal itu jadi fokus yang dikerjakan Bapenda Jabar.

“Inti dari pelayanan ini adalah kemudahan, ini yang menjadi garis besarnya. Konteks kami di Bapenda Jabar adalah bagaimana masyarakat bisa mudah membayar pajak, mudah mengerti mengapa pajak itu penting dan lain sebagainya,” kata Dedi Taufik.

Selain itu, Bapenda Jabar juga sabet
penghargaan mengenai Keterbukaan Informasi Publik dan Penyelenggaraan Audit Kearsipan tahun 2022 dari Pemprov Jabar.

Penganugerahan tersebut digelar Komisi Informasi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/12). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari.

“Penghargaan ini bukan berbicara siapa yang lebih baik, namun hal yang paling penting adalah bagaimana kita menjaga semangat keterbukaan informasi kepada publik, ini kan bagian penting reformasi birokrasi, ” jelas Dedi Taufik.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »