Anies Baswedan Takziah ke Keluarga Almarhum KH Abun Bunyamin Ruhiat di Tasikmalaya



TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG– Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Tasikmalaya pada Sabtu (19/11/2022) dalam kegiatan silaturahmi sebagai bakal capres dari Partai Nasdem.

Dalam kunjungannya itu, Anies Baswedan menemui sejumlah ulama dan pimpinan pesantren di Tasikmalaya. Anies didampingi sejumlah fungsionaris Partai Nasdem dan pengurus dari Nasdem Jabar.

Di Tasikmalaya, Anies Baswedan bertakziah ke makam KH Abun Bunyamin Ruhyat, pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya, yang wafat pada Sabtu (19/11).

Baca juga: Ridwan Kamil Presiden Pengganti Jokowi, Kalahkan Prabowo dan Anies Baswedan, Survei Warga Jawa Barat

Setibanya di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB, Anies Baswedan diterima perwakilan keluarga. Anies menyampaikan rasa duka serta kehilangan atas meninggalnya Rais Syuriah PB Nahdlatul Ulama tersebut.

“Hari ini saya rencananya mau bertemu dengan Kyai Bunyamin Ruhyat, mau bersilaturahmi dan meminta doa. Tapi ternyata Allah menakdirkan lain,” katanya.

Anies bercerita saat dirinya menjenguk KH. Bunyamin Ruhyat pada 2020 lalu.

“Bulan Februari 2020, sebulan sebelum covid, saya menjenguk Kyai di rumah sakit. Dan sekarang, saya belum sempat menjenguk lagi,” kenangnya.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa, merasakan hal yang sama.

“Kita semua kehilangan guru sekaligus panutan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, pimpinan Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya KH Abun Bunyamin Ruhiat tutup usia di RS TMC Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022) pukul 10.12 WIB.

Rais Syuriah PBNU itu meninggal dalam usia 73 tahun. Kabar duka itu disampaikan salah satu keluarga besarnya, Haryadi Ahmad Satari kepada Kompas.com via panggilan telepon WhatsApp, Sabtu.

“Beliau wafat pukul 10.12 WIB di RS TMC. Dirawat di RS TMC seminggu,” ujar Haryadi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Disambut Warga di Tasikmalaya, Anies: Saya Memandangnya sebagai Amanat…”, Klik untuk baca: 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya KH Abun Bunyamin Ruhiat Meninggal”, Klik untuk baca: 





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »