43 Rumah di Desa Sidarahayu, Ciamis Atapnya Tersapu Angin, Kerugian Materi Sekitar Rp 50 Juta


TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Setidaknya 43 rumah warga di Dusun Pasungsari dan Dusun Talang Banteng, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis mengalami kerusakan bagian atapnya diterjang angin kencang saat hujan lebat Selasa (15/11) sekitar pukul 14.30 menjelang sore.

Sejumlah pohon tumbang, di antaranya tumbang menimpa jalan desa dan dua warung.

Salah satu warung yang tertimpa pohon tumbang adalah warung milik Cahyati (51) di Dusun Talang Banteng Rt 14 RW 022.

Setidaknya 43 rumah di Dusun Pasungsari dan Dusun Talang Banteng, Desa Sidarahayu, Purwadadi, Ciamis terdampak terjangan angin kencang saat hujan lebat Selasa (15/11/2022) (Dok FK Tagana Ciamis)

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kejadian tersebut. Kecuali kerugian materi akibat ada kerusakan bagian atap diterjang angin kencang maupun hantaman pohon tumbang.

“Puing-puing pohon tumbang  tadi sore sudah disingkirkan oleh warga,aparat desa, babinsa, polisi serta relawan Tagana yang datang ke lokasi,” ujar Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya kepada Tribun, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: 2 Rumah dan 1 Garasi Mobil di Pamarican, Ciamis, Tertimpa Pohon Tumbang yang Tersapu Angin

Dari 43 rumah yang terdampak terjangan angin kencang tersebut menurut Ade Waluya umumnya mengalami kerusakan di bagian atapnya. Seperti beberapa bagian atap genteng jatuh, beberapa helai atap asbes copot.

“Kerugian materi sekitar  Rp 50 juta,” ucapnya. (*)

Silakan baca berita-berita Tribunjabar.id lainnya di Google News





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »