4 Alasan Pentingnya Sandaran Lengan pada Kursi Kantor



TRIBUNJABAR.ID – Kursi kantor yang ergonomis harus bisa mendukung postur tubuh dengan baik.

Jadinya, kita pun dapat bekerja dengan nyaman dan efektif.

Tidak heran, kursi kantor ergonomis banyak dilengkapi dengan sandaran dari kepala sampai punggung, serta roda untuk memudahkan kita bergerak.

Selain komponen tersebut, kursi kantor ergonomis juga harus memiliki sandaran lengan, lho! Mengapa? Simak jawabannya berikut ini.

Baca juga: Tips Berboncengan Sepeda Motor yang Aman dan Nyaman

Baca juga: Tips Sukses Negosiasi Bisnis Untuk Pemula

1. Mengurangi Nyeri Leher dan Bahu
Tanpa adanya sandaran lengan yang menopang tangan ketika bekerja, otot trapezius dan deltoid yang berada di area leher dan bahu akan tetap aktif bekerja dengan intensitas yang rendah.
Jika hal ini dibiarkan dalam waktu lama, kita bisa merasakan pegal yang berakibat pada nyeri leher dan bahu.

2. Mengurangi Beban pada Tulang Belakang
Lengan dan tangan mempunyai berat sekitar 12 persen dari massa tubuh. Tanpa adanya sandaran lengan yang menopang, tentu ini akan membebani tulang belakang. Oleh sebab itu, Anda bisa meletakkan tangan di sandaran lengan untuk mengurangi beban pada tulang belakang hingga 10 persen .

Baca juga: Ridwan Kamil Ajak Anggota U20 Kerjasama Antardaerah, Tentang Energi Sampai Kesehatan Mental

Baca juga: Konsen di Fesyen dan Kecantkan, Ini Tips Jadi Influencer Dari Sulastri Devi

3. Penopang untuk Berdiri
Menggunakan sandaran lengan sebagai penopang saat berdiri dapat mengurangi beban paha hingga 50 persen . Jadi, buat Anda yang mempunyai permasalahan pada area paha, wajib menggunakan jenis kursi satu ini ketika bekerja.

4. Mengatasi Rasa Lelah pada Tangan
Mengulurkan tangan selama berjam-jam ke arah meja kantor tentu membuat Anda merasa lelah. Dengan adanya sandaran lengan, Anda bisa meletakkan tangan supaya bisa beristirahat sejenak untuk merelaksasikan otot-otot yang tegang. Kerja pun akan jadi lebih nyaman dan produktif.

Itu dia alasan pentingnya menggunakan kursi kantor yang dilengkapi dengan sandaran lengan. Untuk mendapatkan jenis kursi kantor tersebut, Anda bisa langsung mengunjungi ruparupa.com.

Baca juga: Cek di Sini! 9 Tips Aman dan Nyaman Bepergian Jauh Pakai Mobil Listrik

Situs belanja online satu ini juga menyediakan beragam perlengkapan kantor, seperti meja kerja, kursi kantor, dan lemari kantor.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan peralatan rumah tangga dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi. (*)

Sumber :  Tribunnews





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »