AKP Handreas Ardian Ikuti Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca, Misi Perdamaian PBB


Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah, berlangsung di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Pol Jhoni Asadoma sebagai inspektur upacara menutup pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Camp Puncak Halimun pada Jumat (26/8/2022).

Kadivhubinter menyampaikan 154 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA yang  telah mengikuti latihan prapenugasan untuk berangkat pada 17-19 September 2022.

Mereka terdiri dari 25 perempuan dan 115 laki-laki.

“Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kami latih juga mereka bahasa Inggris dan Prancis, terutama karena di sana adalah misi francophone. Ada juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempatkan di misi perdamaiaan PBB,” kata Kadivhubinter Polri.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian saat menyampaikan keterangan kepada awak media, di Polres Purwakarta, Minggu (3/11/2019). (Tribun Jabar/Ery Candra)

Baca juga: 67 Tahun Peringatan Konferensi Asia Afrika, Pak Uu; Momentum Bangkitkan Semangat Perdamaian Dunia

Satgas Garbha FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah.

Dua perwakilan yang lulus seleksi dari Polda Jabar ialah AKP Handreas Ardian sebagai administration officer dan Bharaka Yogi Nugraha sebagai tactical officer.(*)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »