Berikan Vaksinasi Booster dan Imunisasi Anak, AKBP Sumarni Susuri Daerah Terpencil Hingga ke Pelosok



Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG – Aparat Polres Subang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, menggelar gebyar Vaksinasi Booster dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh serta Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang. Selasa (2/08/2022)

Kapolres Subang memantau secara langsung kegiatan Vaksinasi dan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tersebut  didampingi Kasat Binmas Polres Subang dan Kapolsek Sagalaherang.

Sekitar 500 warga terdiri remaja hingga lansia ikut melaksanakan kegiatan vaksinasi dan balita ikut imunisasi.

Sementara itu, anak-anak yang telah melaksanakan imunisasi mendapatkan snack dan masyarakat serta lansia yang telah melaksanakan vaksinasi booster juga mendapatkan sembako dari Polres Subang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Subang menyampaikan bahwa hari ini kami dari polres Subang bersama Forkopimcam Serangpanjang dan Puskesmas melaksanakan vaksinasi booster dan Bulan Imunisasi Anak Nasional  di Kampung Cigebang, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Baca juga: Akibat Pandemi Covid-19, Ternyata Banyak Balita yang Belum Mendapatkan Imunisasi Dasar Lengkap

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini warga Desa Talagasari sangat antusias mengikuti vaksinasi booster dan BIAN,” kata Kapolres Subang AKBP Sumarni.

AKBP Sumarni berharap dengan telah divaksinasi booster, seluruh masyarakat tetap sehat, terhindar dari Covid-19 dan bisa beraktivitas seperti sediakala. 

“Semoga setelah divaksin booster masyarakat akan semakin kuat dan sehat terhindar dari Covid-19,” katanya.

AKBP Sumarni juga mengajak masyarakat, sekalipun sudah divaksin booster diharapkan bisa tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Prof Kusnandi: Vaksin Campak untuk Anak Aman, Tapi Tetap Perlu Peralatan Untuk Antisipasi Ini

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan anak anak yang ikut BIAN bisa tumbuh kembang dengan baik sehingga nantinya mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang sehat dan tangguh,” katanya. (*)





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »